jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Kediri (JurnalPagi) – Persik Kediri mengalahkan tim tamu Barito Putera 3-1 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Tiga gol Persik dicetak Al Hamra Hehanusa pada menit ke-44 dan dua gol M Khanfi pada menit ke-69 dan 76. Sedangkan gol Barito Putra dicetak pemainnya Bayo Pradana pada menit ke-80.

Sejak awal laga yang digelar Rabu (28/2) ini, kedua tim sudah mencari peluang. Namun, permainan berjalan lambat. Kedua tim sama-sama kuat dan mencari peluang untuk mencetak poin.

Persik sukses mencetak poin pada laga kandang ini. Pada menit ke-44, Al Hamra Hahanousa berhasil menjebol gawang tamunya. Hingga babak pertama berakhir, skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan meningkat. Tertinggal satu poin membuat tim Barito Putera putus asa untuk membalas dendam.

Namun, Persic kembali mencetak gol. Pada menit ke-69, Khanfi sukses mencetak gol melalui sundulan Faris Aditama.

Tujuh menit berselang, gol Persik kembali dicetak Mekhanfi. Ia berhasil memasukkan bola ke gawang tim berjuluk Pangran Antasari. Hasilnya berubah menjadi 3-0.

Kalah tiga gol membuat Barito Putra kesulitan. Bayou Pradana mencetak gol pada menit ke-80 untuk memecah kebuntuan. Hasilnya berubah menjadi 3-1. Hasil ini berlanjut hingga akhir babak kedua.

Persib Bandung Bungkam PSIS Semarang dengan Tiga Gol Tak Terbalas

Pelatih kepala Persik Kadiri Marcelo Rospide mengatakan ada pengalaman di babak pertama pertandingan ini Grogiharus memenangkan pertandingan di kandang sendiri.

Pada babak kedua, ia mengingatkan para pemain untuk tampil lebih tenang, tidak terburu-buru. Sejumlah pemain yang cedera yakni Irfan Bachadim dan Mohammad Supriadi, termasuk Faris Aditama dan M Khanfi. Namun duet tersebut justru membuat permainan semakin berwarna dan berhasil mencetak gol untuk Persik Kodiri.

“Di babak kedua kami benar-benar mengingatkan pemain untuk bermain pelan-pelan, jangan terburu-buru. Saya menyayangkan pemain (Bachdim dan Supriadi) cedera. Tapi saya mengapresiasi Faris Aditama dan M Khanfi sebagai pemain pengganti yang bermain sangat bagus. Kemenangan sebagai sebuah tim.”

Sekaligus, Mkhonfi bersyukur tim ini mampu memenangkan laga ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang terus mendukungnya.

Ia mengatakan akan berusaha memberikan performa maksimalnya di setiap pertandingan.

“Tidak ada tujuan, tapi jika Anda dipercaya di pertandingan ini, berusahalah sekuat tenaga. Ini soal rasa puas, bukan karena masih banyak peluang yang terbuang.”

Pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan mengakui ada kelalaian yang berujung pada kebobolan gawang. Para pemain sudah berusaha menebusnya.

Meski kalah, ia tetap mengapresiasi pemain yang tampil bagus. Ia pun mengucapkan selamat kepada Persik.

Dia berkata: Setelah ini, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya.

Persis Solo diuntungkan dari hasil parsial Bali United

Koresponden: Ismaol Chesneh
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024