Persib mencatatkan 5 kemenangan beruntun dengan mengalahkan Persbaya 2-1

JAKARTA (JurnalPagi) – Persib Bandung meraih lima kemenangan beruntun usai mengalahkan Persabaya Surabaya 2-1 pada laga ke-12 Liga Satu 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu.

Persib tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah, karena Ahmed Giofrianto dan kawan-kawan tertinggal di babak pertama berkat gol menit ke-44 Persabaya yang dicetak oleh Leo Lellis setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Persib.

Tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengubah keadaan di babak kedua lewat dua gol Ciro Alves di menit ke-64 dan David da Silva di menit ke-75.

Ciro Alves mencetak gol untuk Hernando Ari melalui tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan baju Ijo. Maung Bandung sukses membuka keunggulan pada menit ke-75 melalui sepakan David da Silva untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-1.

Pelatih Persib memastikan persiapan maksimal di tengah padatnya jadwal
Drama mewarnai kemenangan enam gol Borneo FC atas PSIS Semarang

Kemenangan dengan raihan 22 poin ini membuat Persib naik ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 dan menggeser Persicabo Bogor. Sedangkan Persabaya berada di posisi ke-12 dengan raihan 16 poin.

Pelatih kepala Persib Luis Milla memuji mentalitas dan semangat para pemainnya, terutama di babak kedua ketika mereka berhasil membalikkan defisit 0-1 menjadi kemenangan 2-1.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, semua pemain dan semua elemen tim. Mila mengatakan dalam konferensi pers setelah pertandingan: “Saya mengucapkan selamat kepada mereka atas kerja keras dan semangat mereka dalam pertandingan hari ini karena ini adalah pertandingan yang sulit.”

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Persabaya memang lebih dominan di babak pertama. Namun, di babak kedua, ia meminta pemain Persib bermain dengan cara berbeda, melakukan beberapa pergantian pemain di antaranya Beckham Putra, Hen Hen Hardiana, Abdul Aziz, dan Robbie Darvis.

Persabaya bermain sangat baik di babak pertama, terutama di 30 menit pertama. Namun di babak kedua kami melakukan beberapa perubahan dan para pemain tampak bermain dengan lebih percaya diri. Mereka memiliki kapasitas untuk mencetak dua gol.”

Stadion Haji Agus Salim kembali diresmikan jelang dimulainya Liga 2
PSBS Biak Masih Menunggu Pemain Konfirmasi Kelanjutan Liga 2

Koresponden: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *