Persib Bandung terhenti dengan hasil imbang 2-2 melawan Persis Sulu

Kota Bandung (JurnalPagi) – Persib Bandung tak mampu meraih poin penuh usai ditahan imbang Persis Solo 2-2 pada laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore. . .

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu, Persis Solo yang berstatus tim tamu mampu menyulitkan Persib Bandung meraih poin penuh. Tim berjuluk Lascar Sambarniawa mampu mengimbangi permainan Maung Bandung melalui gol Mesidoro menit ke-66 dan gol Rony Gonzalez menit ke-86.

Dengan hasil ini, Persib Bandung untuk sementara turun ke peringkat ketiga dengan 41 poin, dan Perseus Solo di peringkat ketiga belas dengan 29 poin. Kedua tim telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang kali ini, Persib Bandung menunjukkan strategi menekan sejak awal dan pada menit ketiga David Da Silva mencetak peluang emas pertamanya di kotak penalti, namun masih mampu diwaspadai kiper Persis Solo.

Menit keenam giliran Persis Solo yang mendapat peluang emas melalui akselerasi Mesidoro di kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangan Mendoza masih bisa diantisipasi sepenuhnya.

9 menit kemudian, melalui gerakan bersama, Ciro dan David da Silva melakukan umpan manis ke kotak penalti, Stefano Beltrame mencetak gol dengan sundulan bagus. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-22, Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan saat umpan silang Rosaldi Hehanosa disambut Ciro Alves, namun sundulannya berhasil diselamatkan dengan baik oleh Gianluca.

Pada menit ke-32, Persis Solo mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan Musa JR, yang kembali berhasil diblok Mendoza.

Tak ada serangan berarti dari kedua tim hingga menit ke-45. Persib dan Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

PSIS Semarang fokus bermain di Ligue 1 meski ditinggal Carlos Fortes

Di awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi permainan dengan beberapa kali membentur lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57, Shatab Ciro Alves yang mampu menembus pertahanan lawan tak mampu lagi melewati gawang Persis.

Pada menit ke-60, Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan berkat bantuan David da Silva yang berhasil mendapatkan umpan yang mampu dimanfaatkan Ciro Alves menjadi gol. Hasilnya kembali berubah menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

5 menit berselang, Alberto nyaris kembali membawa Maung Bandung unggul melalui sundulannya dari situasi sepak pojok, yang sayangnya kembali bisa ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-66, Persis Solo mampu memperkecil kedudukan melalui serangan balik, saat Arapenta berhasil menyarangkan umpan Mesidoro. Hasilnya berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-72, tembakan Chiro Alves di kotak penalti berhasil diblok pertahanan lawan.

10 menit jelang pertandingan berakhir, kedua tim semakin mengintensifkan serangan. Intensitas pertandingan membuat Rian Mizar dan Arsan Makarem mendapat peringatan dari wasit.

Pada menit ke-86, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Rony Gonzalez. Hasilnya kembali berubah menjadi 2-2.

Di detik-detik akhir, Maung Bandung masih terus melancarkan berbagai serangan ke arah pemain lawan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah dan pertandingan berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung tak bisa meraih kemenangan lagi di empat laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Daftar pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG), Kakang Rodianto, Beckham Putra, Ezra Valian, Dedi Kusendar (tengah), Hanen Herdiana, David da Silva, Alberto Rodriguez, Rosaldi Hehanosa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Pengganti: Teja Pako Alam (PG), Fabri Hariyadi, Achmad Giuffrianto, Mark Cloke, Victor Ignonofo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Mohamed Adzikri, Ryan Cornea dan Edo Fabriancia.

Persis Solo: Gianluca Calaludio (PG), Alft Fatir, Alexis Mesidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Rooney, Sotanto Tan, Musa Jr., Ryan Miziar (tengah), Mohammad Kanu dan Al-Thaf Al-Rizki.
Pergantian: Mohammad Riandi (PG), Arif Bodiono, Tawfiq Fabrianto, C. Bagaskara, Arapenta Lingka, Elham Akbar, Zenadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Sholton dan Dekarn.

Thales Lira Minta PSS Sleman Waspadai Penjajah Asing di Persicabo 1973.
Persita bawa kekuatan terbaiknya ke markas PSM Makassar

Koresponden: Robbie Jovan Primananda
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *