Persib Bandung mengalahkan Persik Kadiri dengan skor 3:0

Sulu (JurnalPagi) – Persik Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri 3-0 dalam lanjutan pertandingan sepak bola babak 1 musim 2022/2023 yang dimainkan di Stadion Manahan Sulu, Jawa Tengah, Rabu malam. .

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persik Kadiri berlangsung seru karena kedua tim mampu menunjukkan permainan terbaiknya untuk meraih poin penuh pada putaran pertama League One yang digelar dengan sistem sentralisasi.

Persib yang tak terdorong oleh pemain internasional Mark Klock, kerap mampu merepotkan pertahanan lawan di paruh pertama serangannya. Di saat yang sama, Persik Kadiri yang brilian dalam mengontrol permainan tak mampu mencetak gol.

Persib mampu mencetak gol pada menit ke-11 melalui penyerang David da Silva memanfaatkan umpan Zalmando, pemain sayap kiri. Situasi berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Pada menit ke-19, Persib mencetak gol dari kaki David da Silva ke Persik, dan setelah berhasil melewati dua bek, ia langsung melepaskan tembakan dan mencetak gol. Dengan begitu, keunggulan Persib pun terpancang menjadi 2-0.

Persib yang mencetak dua gol ke gawang Persik bertahan di lapangan hingga akhir babak pertama.

Arma kalahkan Diva United 2-0

Di babak kedua, Persic tampil lebih agresif untuk melawan. Namun, serangan Persic, baik melalui Um Ridwan maupun Faris Aditama, gagal mencetak gol untuk timnya.

Persik memiliki peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-62 bola tangan Nick Kuipers, bek Persib. Namun Persic yang sempat memberikan penalti kepada Renan da Silva gagal menyelamatkan bola oleh Teja Pako Alam, kiper Persib, dan alhasil gawang Persib diblok dan skor tetap 2-0.

Namun, Persib kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-69 melalui tembakan keras Fabri Hariyadi yang membuat skor menjadi 3-0 untuk Maung Bandung. Itu tetap 3-0 sampai wasit Steven Yubel-Poley meniup peluit untuk mengakhiri babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih kepala Persib Bandung Luis Mila Aspas mengatakan, timnya sangat senang dengan hasil yang diraih untuk menang melawan Persik. Ia mengucapkan selamat kepada para pemain Persib yang telah bekerja keras pada pertandingan ini dan pelatih selalu melihat perkembangan para pemain dalam latihan menjelang pertandingan.

“Kami akan melakukan penilaian untuk persiapan karena tiga hari lagi kami akan bertanding. Kami selalu melakukan penilaian di setiap pertandingan, baik itu kekurangan tim melawan Persic,” ucapnya.

Divaldo da Silva Teixeira Alves, pelatih Persic Kadiri, mengatakan Persic kecewa dengan kekalahan tersebut dan menilai beberapa pemain Persib memiliki kualitas yang tinggi. Persic mencoba menyerang di babak pertama, namun beberapa peluang telat tak berbuah gol.

“Kami masih membutuhkan beberapa hal untuk dievaluasi, terutama finishing. Kami kebobolan penalti di babak kedua, tapi sayangnya jika kami mencetak gol, mentalitas pemain berubah menjadi lebih baik,” ucapnya.

Bhayangkara FC merotasi pemain menghadapi Bali United
Pelatih Kalimantan Minta Pemain Fokus ke Laga Selanjutnya
Ketua Umum PSSI Ingatkan Klub Sepakat Bangun Timnas Tangguh

Koresponden: Bambang Doi Maruto
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *