jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Kabupaten Bandung (JurnalPagi) – Persib Bandung meraih kemenangan usai membungkam PSIS Semarang 3-0 tanpa balas pada laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam.

Persib mencetak tiga gol melalui gol bunuh diri pemain PSIS Lucao pada menit ke-15, gol Stefano Beltrame pada menit ke-38, dan gol David da Silva pada menit ke-65.

Dengan hasil ini, Persib Bandung untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 45 poin, dan PSIS Semarang turun ke peringkat ketiga dengan 43 poin. Kedua tim telah memainkan 26 pertandingan bersama.

Persib Bandung bermain dengan tekanan sejak menit pertama dan mendapatkan peluang emas pertamanya di menit pertama melalui sundulan David da Silva di kotak penalti. Namun, hal itu masih bisa diprediksi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-10, Persib Bandung kembali mengancam gawang PSIS melalui umpan sepak pojok Mark Klok yang belum mencapai gawang.

Pada menit ke-15, Persib Bandung berhasil mencetak gol lawan melalui tendangan Stefano Beltrame di kotak penalti dan masuk ke gawang bunuh diri. Tujuannya dinyatakan secara otomatis. Skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-23, PSIS Semarang mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. David Molana yang menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut tidak memanfaatkan peluang tersebut untuk mencetak gol.

Tujuh menit berselang, Persib kembali mendapat peluang emas melalui tembakan dari luar kotak penalti Ciro Alves. Namun sepakannya masih melenceng dari sisi kanan gawang lawan.

Pada menit ke-38, Persib Bandung kembali memperbesar keunggulan melalui umpan Henn Herdiana dan Stefano Beltrame serta gol kedua tim tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Maung Bandung.

Tak ada serangan berarti dari kedua tim hingga menit ke-45. Skor pertandingan tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Arma keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Persija 3-2 di Bali

Pada awal babak kedua, Persib Bandung beberapa kali mendominasi permainan dengan menembus lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53, akselerasi Mark Klock mampu menembus lini pertahanan dengan umpan Stefano Beltrame. Namun tendangannya melebar dari gawang lawan dengan selisih kecil.

Pada menit ke-65, Persib Bandung kembali memperbesar keunggulan melalui akselerasi Stefano Beltrame dengan mengirimkan umpan kepada David da Silva yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor sementara kembali berubah menjadi 3-0.

Lima menit berselang, Alberto hampir kembali membawa Maung Bandung unggul melalui sundulannya dari situasi sepak pojok, namun kembali digagalkan oleh kiper lawan.

Pada menit ke-77, tembakan Edo Fabriancia di kotak penalti berhasil diblok kiper tim ini.

PSS Salman bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangrang

Di 10 menit terakhir pertandingan, Maung Bandung semakin meningkatkan serangannya. Namun serangan berbeda tersebut tidak merusak gawang lawan.

Pada menit ke-91, PSIS Semarang mendapat peluang lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Kevin Ray Mendoza masih bisa memprediksi Evan Dimas yang menjadi tuan rumah.

Di detik-detik akhir, Maung Bandung terus melancarkan berbagai serangan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap bertahan 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung kembali meraih kemenangan setelah gagal meraih poin penuh dalam lima laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Daftar pemain:

Prasib Bandung: Kevin Mendoza (PG), Kakang Rodianto, Dedi Kusendar, Han Herdiana, David da Silva, Alberto Rodriguez, Mark Klock, Rzeldi Hehanosa, Ciro Alves (tengah), Stefano Beltrame, Ryan Cornea.

Pengganti: Teja Pako Alam (PG), Beckham Putra, Ezra Valian, Fardiansia, Zalnando, Victor Igbonfo, Rachmat Irianto, Arsan Makarim, Mohammed Adzikri, Mohammed Addo.

PSISSemarang : Adi Satriou (PG), Wahiyo Prest, Taisi Marukawa, Gian Zola, Baio Fikri, Giovanni Jurim, Gali Freitas, Dwanga, B. Diara, David Molana (tengah), Lucas Gama.

Pengganti: Rizki Dharmawan (PG), M Haikal, Barnabas Sobor, Ryan Adriancia, Debbie Liana, Ahmad Seeha, Aziya Noor, Terry Setiawan, Besajum Latokensina, Ivan Dimas.

Diva United Rayakan Lima Gol ke gawang RANS

Koresponden: Ruby Jovan Primananda
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024