Persia tetap solid meski kehilangan pemain kunci saat melawan Arma FC

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Persija Jakarta masih tetap tampil meski kehilangan beberapa pemain kuncinya pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia melawan Arma FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin, tetap konstan (2/ 26).

“Kami tidak ada masalah karena kami percaya dengan skuad yang ada,” kata Pelatih Kepala Persija Jakarta Thomas Dahl saat jumpa pers laga melawan Arma FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ia mengungkapkan, tiga pemain yang absen adalah Gustavo Almeida yang terpaksa istirahat sementara akibat akumulasi 7 kartu kuning.

Striker asal Brasil ini merupakan pemain Arma FC yang saat ini dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Pemain kedua adalah Reski Fandi yang juga mendapat tujuh kartu kuning.

Selain itu, ada Hansamo Yamapranata yang absen saat melawan Borneo FC Samarinda pada pekan ke-24 Ligue 1 2023/24 pada 6 Februari 2024 akibat cedera lutut kiri.

Nilai Boneka Persija Maksimal dengan Kekalahan Madura United

Dahl mengaku memprioritaskan skuad yang saat ini diperkuat Marko Simic yang juga banyak mencetak gol untuk Kimaiuran Tigers.

Sementara itu, jelang laga ke-26 melawan tim tuan rumah Arma FC, Dal mengaku timnya kurang mempersiapkan diri dengan baik.

Macan Kamayoran hanya melakukan rehabilitasi pemain yang sudah lama tidak bermain dan melakukan latihan tim kecil-kecilan akibat istirahat singkat tiga hari lalu melawan Madura United dengan hasil parsial.

Ia pun menyebut Persija Jakarta tak pantas kalah 0-1 melawan lawannya Madura United pada laga pekan ke-25, Kamis (22/2) di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Bali.

Persijapannya tidak banyak, hanya membangun kembali dalam dua grup. Satu kelompok latihan dengan 10 pemain karena sudah lama tidak bermain dan sisanya yang bermain kemarin, jadi lebih membangun kembali, tidak ada yang istimewa, ”ujarnya.

Gol Risky Afrizal membuat Persija gagal meraih poin dari Madura United

Senada dengan sang pelatih, Marko Simic, pemain Persepolis pun mengaku belum mempersiapkan diri dengan baik

“Kami terus bekerja keras untuk meraih hasil positif,” kata Etighi dari Kroasia.

Baik Arema FC maupun Persija Jakarta untuk sementara menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali sebagai markas sementara.

Arma menjadi rumah sementara Bali seiring renovasi Stadion Gajayana Malang.

Sementara itu, Persija untuk sementara tidak bisa menggelar pertandingan kandang di Jakarta karena situasi tersebut belum memungkinkan pasca pemilu 2024 dan stadion di dekatnya masih dalam tahap renovasi.

Rencananya Marco dan kawan-kawan akan menggunakan stasiun Kapten I Wayan Dipta sebagai markas sementara hingga mereka menjamu Diva United pada laga ke-27 pada 2 Maret mendatang.

Arema FC dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada Senin (26/2) pukul 16.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Saat ini, Persija berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 32 poin.

Sementara Arma berada di peringkat 16 dengan 24 poin dan masih berada di zona merah degradasi.

Arma Terapkan Strategi Menyerang Untuk Pertahankan Poin Melawan Persija

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *