Persia mencetak tiga poin dalam pertandingan “gelembung” pertama League One melawan Borneo

Jakarta (JurnalPagi) – Di babak pembuka Liga Satu Indonesia 2022-2023 yang dimainkan dengan sistem bubble, Persia berhasil meraih tiga poin di laga pertamanya usai mengalahkan Borneo FC. Hasil 1-0 Selasa

Dari kanal resmi turnamen di Jakarta, Selasa, satu-satunya gol Persia pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agong, Bantul itu, dicetak oleh bek Firza Indika pada menit ke-55.

Pada pertandingan itu, Thomas Dahl pelatih tim Persia menurunkan pemain utama seperti Rico Simanjontak, Andreyani Ardiyasa dan empat pemain asing yaitu Michael Kremenjic, Ondrej Kudla, Hanu Behrens dan Abdallah Youssef.

Dengan susunan pemain tersebut, tim berjuluk “Harimau Kimayoran” itu mendominasi permainan dan kerap menekan Borneo FC.

Abdullah Youssef Hilal, penyerang Persepolis yang juga striker timnas Bahrain, menciptakan dua peluang di babak pertama, namun tak satu pun membentur gawang lawan.

Persia Siap Hadapi 6 Laga Gelembung Liga 1 2022-2023.

Setelah jeda, Persia mulai mengintensifkan serangan di lini pertahanan Kalimantan. Alhasil, Firza Indika berhasil membobol gawang Borneo FC yang dilindungi Angga Saputro. Firza menggunakan “punggung” Michael Kermenjic.

Kemudian, pertandingan ketat mempertemukan kapten Borneo Diego Michels dengan Michael Kremencik.

Dalam tayangan ulang, Diego terlihat meludahi Michael. Michael kemudian membalas dengan tekel serupa yang mengakibatkan Diego melayangkan pukulan ke kepala striker Ceko itu. Akibatnya, Michael Kremenchik terjatuh dan harus dirawat.

Pada menit ke-79, wasit Yeni Crisdianto memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego kembali marah dan memukul kepala Michael Kremenchik sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah itu, Borneo yang bermain dengan 10 pemain tak mampu mencetak gol penyama. Pada akhirnya, Persia mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Selanjutnya, Persia akan menjajal kekuatan Persia pada Sabtu (12/10) pukul 18.00 WIB di Stadion Jatidiri Semarang.

Thomas Dahl Gugup Jelang Laga Pertama Persepolis Lanjutan Liga 1.

Pemain Borneo FC Sebut Intensitas Latihan Tak Berubah Usai TC

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *