jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Persabaya Surabaya membukukan tiga poin usai mengalahkan Dewa United 2-1 pada matchday 17 Liga 1 Indonesia di Stadion Menahan, Sabtu sore.

Menurut catatan liga Indonesia, kemenangan Persabaya Surabaya lahir berkat gol Sho Yamamoto dan Danny Agus, sedangkan Diva United memperkecil ketertinggalan dengan Lucas Ramos.

Hasil ini membuat Persabaya Surabaya berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 22 poin dari 17 pertandingan dan Diva United turun ke peringkat 17 dengan 14 poin.

Sato Cegah Persib Bandung Kalah dari Persikabo 1973

Di babak pertama, Persabaya mengambil inisiatif serangan dan mampu memimpin di menit kelima melalui gol Sho Yamamoto memanfaatkan umpan Silvio Jr.

Persbaya kembali mengancam usai tembakan berbahaya Doyana, namun bola masih bisa dihalau kiper Diva United Saiful Siamsuddin.

Pasukan Ajay Santos menggandakan keunggulan setelah Danny Agus berhasil membobol gawang Diva United pada menit ke-23.

Tertinggal dua gol, Diva United mencoba mencetak gol penyama dan pada menit ke-39, Lucas Ramos memiliki peluang dengan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk mengubah hasil menjadi 1-2.

Diva United nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Karim Rousi usai menerima umpan Fahmi Al-Ayoubi, namun bola masih bisa dihalau kiper Persepolis Hernando Ari. Skor tetap 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persabaya kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam lewat tembakan Higur Vidal, namun bola berhasil diselamatkan Siaful.

Higur Vidal kembali mengancam gawang Deva United, namun kali ini tembakan kerasnya masih melambung di atas gawang Deva United.

Diva United terus berusaha menyamakan kedudukan, kali ini dari tembakan jarak jauh Karim Rossi, namun tembakan pemain Swiss itu masih melambung di atas gawang Persbaya. Skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bajul Ijo hingga akhir pertandingan.

Penjaga gawang Teja Paku Alam siap kembali ke gawang Parsib

Pengkhotbah: Eldi Sultan