jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Persabaya Surabaya menang 3-2 atas Barito Putra pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selman, Selasa sore.

Memang Barito Putra memimpin lewat Rafael Silva, tapi Persabaya unggul dengan dua gol Leo Lellis dan gol bunuh diri Frank Sokoi, kemudian Laskar Antasari memperkecil ketertinggalan lewat Boyung Ismo, menurut catatan liga Indonesia. .

Berkat kemenangan tersebut, Persabaya Surabaya naik ke peringkat delapan klasemen dengan raihan 16 poin dari 12 laga, sedangkan Barito Putra tetap di peringkat 17 dengan raihan 5 poin dari 11 laga.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan kecepatan sedang, namun Barito Putra melakukan konversi setelah umpan silang Rafael Silva dari Rezky Pura di menit ke-14 untuk menjadikannya 1-0.

Persabaya Surabaya juga mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan situasi bola mati memasuki babak kedua.

Berawal dari sepak pojok Higur Vidal, Leo Lellis menyundul bola ke gawang Barito Putra untuk membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-46.

PSS kalahkan Barito Putra 2-0 di laga uji coba

Persabaya memimpin pada menit ke-51 setelah Frank Sokoi gagal menghentikan umpan Vidal, dan bola masuk ke gawang Barito Putra untuk membuat skor menjadi 2-1.

Persabaya sempat berpeluang menang 3-1 namun tembakan Silvio Rodríguez membentur mistar gawang Barito Putra.

Leo Lellis menjadi bintang pertandingan setelah mencetak gol keduanya dari tendangan bebas pada menit ke-76 untuk membawa Presbaya menang 3-1 atas Barito Putra.

8 menit jelang laga berakhir, Barito Putra mampu memperkecil ketertinggalan setelah tembakan Boyong Ismo oleh Hernando Ari tak mampu menyudahi pertandingan dengan hasil 3:2 untuk keunggulan Bajol Ijo.

Ajay Santoso: Manajemen Persabaya meminta George Brown segera mengikatnya
Polri: Penilaian risiko stadion “gelembung” Liga 1 masih berlangsung
PSSI Pastikan Fans Tak Bisa Langsung Dukung Tim di Stadion

Pengkhotbah: Eldi Sultan