Perpaduan bahan katun dan rajutan akan menjadi salah satu tren fashion tahun ini

Jakarta (JurnalPagi) – Co-founder Yarn Needle Alyssa Hwaadi mengatakan desain yang memadukan bahan katun dan rajutan akan menjadi tren dalam ramalan mode tahun 2024.

“Kami berpacu dengan ramalan fashion yang kami ikuti setiap tahunnya, jadi dari tahun lalu kami melihat prediksi apa yang akan menjadi tren tahun depan dan di saat yang sama brand akan mengeluarkan perpaduan bahan rajut dan katun,” ujarnya saat ditemui. Oleh media di Jakarta, Minggu.

Alyssa mengatakan, jika pembeli menginginkan pakaian berbahan rajutan, katun, atau campuran keduanya, usahakan mengikuti petunjuk perawatan pada label laundry yang biasanya terdapat pada setiap baju.

Desainer Beri Tips Cara Memakai Banyak Busana

Hal ini dikarenakan setiap bahan memiliki cara perawatan yang berbeda-beda agar pakaian lebih awet, misalnya tidak digantung, dicuci dengan air dingin, dan dicuci dengan metode quick wash. Jika anggaran Anda terbatas, Alyssa menyarankan untuk mencuci pakaian.

Sarannya: Jika menggunakan bahan rajut, selalu dilipat, jangan dicuci dengan air panas atau membeli laundry bag berbahan jaring, kemudian dicuci di mesin cuci, juga mencegah kerusakan.

Menurutnya, baju rajutan perlu perawatan lebih karena harganya sebanding dengan kualitas yang didapat.

Tips Memakai Perhiasan Emas Agar Tampil Stylish dan Memukau

Selain bahan katun campuran dan rajutan, pemilik brand fashion tahun ini akan kembali menggunakan warna earth tone atau warna tanah seperti coklat, merah tua, merah bata tua, hijau zamrud atau biru tua dengan corak yang lebih berani dan gelap.

Warna-warna tersebut juga menjadi tren warna yang diperkirakan akan dikenakan saat lebaran.

Jadi bukan warna pastel pucat seperti tahun lalu, kata Alyssa.

Fashion stylist berikan tips “layering” sesuai tipe tubuh

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *