Perlukah remaja menggunakan perawatan kulit?

Jakarta, KOMPAS.com – Penggunaan produk perawatan kulit (perawatan kulit) sedang menjadi trend di kalangan remaja di media sosial, misalnya di TikTok.

Tren ini tampaknya berdampak positif pada remaja karena rutinitas perawatan kulit dasar dianggap sebagai bagian dari pendidikan perawatan kulit jangka panjang.

Ada 4 Produk Perawatan Kulit Penting untuk Remaja, Tabir Surya

Namun permasalahannya, terdapat risiko kesehatan kulit yang membuat remaja menghindari proses tersebut, salah satunya dapat mengiritasi bahkan memperburuk kondisi kulitnya.

Penjelasannya: Di masa remajanya, kondisi kulitnya masih sangat baik, sepertinya tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit, Anda bisa merawat kulit Anda tetapi tidak dengan produk sembarangan. Dokter Kulit Bersertifikat Dewan Dari Amerika, Dr. Munib Shah pada acara “CeraVe #ChampionCeramides” di Main Atrium, Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2024).

Apakah Flek Hitam di Wajah Hilang Hanya dengan Produk Perawatan Kulit?

Tidak perlu berbagai produk

pukulan ombak Gambar bekas jerawat

Sebagai remaja, rutinitas perawatan kulit sebaiknya fokus hanya pada menjaga kesehatan kulit dan pembersihan wajah secara teratur.

Menurut dokter, berbagai produk perawatan wajah juga sangat sederhana. Shah, gunakan pembersih wajah dan pelembab saja.

Kalaupun remaja mengalami masalah kulit seperti jerawat, gunakanlah produk ini perawatan kulit Tidak perlu spesifik.

Remaja hanya perlu menjaga kebersihan kulitnya dan masalah jerawat dapat diatasi dengan bantuan obat jerawat yang diresepkan dokter atau produk terkait.

“Tidak perlu produk macam-macam, kalaupun berjerawat bisa menggunakan obat jerawat. Remaja butuh pelembap agar kulitnya tetap sehat,” jelas dokter. raja


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *