jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Sebagai sepatu, sepatu tidak hanya berfungsi untuk melindungi kaki, tetapi juga berfungsi sebagai penunjang penampilan seseorang.

Lantas, saat berbelanja sepatu, haruskah memilih antara performa yang sesuai dengan kebutuhan atau estetika yang dapat mempercantik gaya fashionnya?

VAIA, brand lokal milik Affania Fariza Balqis yang berdiri sejak tahun 2017 menjadi jawaban bagi banyak masyarakat Indonesia untuk membeli sepatu dengan desain cantik, kualitas unggul dan kenyamanan saat dipakai.

Cara Mudah Klaim “Jaminan Pengembalian Gratis” Di Shopee

Shopee Tawarkan Fitur Jaminan Pengembalian Gratis

Dalam rangkaian kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale yang akan berlanjut hingga 3 Maret ini, VAIA akan berbagi kisah perjalanannya memasuki industri fashion lokal dan bagaimana peran Shopee yang mendorong VAIA untuk terus berkembang dengan berbagai program dan fitur yang bermanfaat bagi seluruh pengguna. Bagikan Baik penjual maupun pembeli.

Langkah pertama perjalanan VAIA: “Keinginan untuk mengubah situasi”

Sebagai seorang ibu dan wanita profesional, Afania cenderung menjaga penampilan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ia tidak pernah menyangka bahwa memulai dari permasalahan yang sering ia hadapi saat mencari sepasang sepatu justru akan memberinya ide bisnis untuk memulai.

Afania Friza Belqis, pemilik VAIA mengatakan, “Dunia fashion sudah lama menarik perhatian saya. Dalam berperan dan menjalankan aktivitas sehari-hari, baik sebagai ibu, wanita karir, pelajar atau peran lainnya, kenyamanan selalu menjadi prioritas utama. Jadi saya tahu saya tidak sendirian menghadapi tantangan kenyamanan dan keindahan dalam sepasang sepatu.”

Begitu pun di tahun 2017, tekad Afania untuk mengubah keadaan dan memberikan solusi semakin mantap. Baginya, sepasang sepatu tidak hanya bisa membawa Anda ke suatu tempat tertentu, tapi juga menjadi penunjang dalam aktivitas apa pun.

“Akhirnya lahirlah VAIA, merek alas kaki yang memadukan desain menarik dan kenyamanan untuk menemani setiap orang dalam perannya masing-masing di momen berbeda,” jelas Affania.

Tidak sampai disitu saja, kehadiran VAIA juga membuka lapangan kerja bagi para perajin yang menggunakan bahan baku produksi dalam negeri.

Berawal dari 2 orang pekerja di belakang tim produksi, saat ini VAIA telah berhasil membangun manufaktur sendiri dengan menggunakan beberapa produk. Meningkatkan Bahan bakunya 100% diproduksi di Indonesia dan mempekerjakan sekitar 60 pekerja.

VAIA juga membuka lapangan kerja bagi perajin yang menggunakan bahan baku produksi Indonesia. (dokumen khusus)

Ketekunan dan kerja sama tim VAIA berhasil menghasilkan produk yang kini menjadi pilihan favorit para wanita Indonesia. Affania menyampaikan 3 hal utama yang membuat VAIA berbeda:

Kenyamanan, bagaimana produk VAIA berhasil memadukan gaya dan kenyamanan pada setiap pasang sepatu

Pengerjaan dan bahan berkualitasproduk VAIA apa pun dengan Konstruksi, keahlian, keahlian, penguasaan yang lengkap dan menggunakan bahan terbaik dikelasnya

Keanggunan yang tak ada habisnyaVAIA memastikan setiap desain yang diciptakan memberikan rasa keindahan bagi penggunanya, VAIA Lady.

VAIA juga membuka lapangan kerja bagi perajin yang menggunakan bahan baku produksi Indonesia. (dokumen khusus)

Berjalan bersama Shopee untuk mengembangkan potensi

“Pada kuartal keempat tahun 2020 inilah momen kami memutuskan untuk bergabung dengan Shopee. Tahun yang penuh tantangan bagi para pelaku usaha, termasuk VAIA. Sulit membayangkan menjual sepatu ketika semua orang menerapkan pembatasan,” kata Afania. .

Salah satu adaptasi yang dapat dilakukan perusahaan dalam penjualan dan pemasaran adalah dengan bergabung dengan Shopee.

“Shopee saat itu tidak hanya diminati masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya saja, tapi juga menjadi salah satu strategi yang sangat berguna bagi para pengusaha untuk melanjutkan usahanya. Setelah 2-3 bulan bergabung, perlahan kami berkembang, apalagi dengan hadirnya perusahaan kembar dan Kampanye lebaran, “kita bisa meningkatkan penjualan VAIA sebesar 80% dibandingkan sebelumnya”, lanjut Afania.

Bagi VAIA, kehadiran Shopee memudahkan pelaku usaha beradaptasi melalui kampanye, fitur, dan program. Hal lain yang dapat dioptimalkan adalah pengemasan, Shopee Live, promosi Shopee, afiliasi dan gratis ongkos kirim, yang merupakan beberapa aspek yang membantu bisnis VAIA berkembang hingga saat ini.

Seiring tren sepatu yang terus bergerak, kita juga terus belajar memahami kemajuan teknologi dan perubahan tren belanja online. VAIA sangat senang bisa berjalan berdampingan dengan Shopee yang telah mengiringi langkah kami di tengah era digital yang semakin berkembang. Affania menambahkan: “Sama seperti visi dan misi VAIA yang memberikan kenyamanan dan gaya dari sepasang sepatu, poin ini juga menjadi pilar dalam menjaga kelangsungan bisnis.”

Afania Fariza Belqis, pemilik VAIA. (dokumen khusus)

Setelah situasi pascapandemi membaik, VAIA terus memberikan pengalaman berbelanja baru bagi konsumen. VAIA melakukan hal ini antara lain melalui.

Bangun kedekatan dengan fitur interaktif

Affania menyadari kemajuan teknologi juga berperan dalam gaya belanja online konsumen yang dinamis. Melalui sesi live streaming di Shopee Live, VAIA kerap menggunakan interaksi langsung untuk lebih meningkatkan daya tarik konsumen dan memberikan informasi produk yang lebih jelas. Hal ini juga memberikan dampak yang signifikan, terutama dalam peningkatan penjualan dan paparan pembeli baru.

Jaminan pengembalian gratis

Menjual sepatu melalui dunia digital bukanlah perkara mudah. Dengan adanya perbedaan bentuk kaki dan jenis masing-masing sepatu, seringkali konsumen ragu dan ingin melihatnya secara langsung. Oleh karena itu, VAIA juga melihat potensi baik dari program jaminan pengembalian gratis.

“Pada awal tahun 2024, kami mengikuti program jaminan pengembalian gratis. Sebagai penjual, kami merasa program ini dapat memberikan hasil. Pengalaman Affania berkata: Baru bagi konsumen kami.

Ia berkata: Konsumen yang awalnya ragu-ragu kini dapat dengan mudah membeli dari toko dan tidak khawatir jika barangnya tidak sesuai keinginan.

“Program ini tentunya sangat bermanfaat karena dapat membantu meningkatkan pesanan terutama dari konsumen yang masih takut berbelanja online. Jadi, program ini juga dapat membantu kita dalam hal berbelanja. akuisisi pelanggan Afania menambahkan.

Efenya mengatakan, selama kurang lebih 2 bulan mengikuti program jaminan retur gratis, belum ada pembeli yang mengembalikan produk karena memberikan data seperti foto dan deskripsi yang jelas dan sesuai dengan fisik barang.

“Namun kedepannya kami berharap program ini dapat membantu kami menjangkau konsumen VAIA,” tutup Affania.

VAIA: Mulailah mempersiapkan Ramadhan di Grand Fashion Sale seri 3.3

VAIA selalu berupaya untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk-produk terbaru yang dapat diminati konsumen. VAIA sedang mempersiapkan koleksi ‘RAYA’ menyambut bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Ketiga koleksi khusus yang akan kami terbitkan ini memiliki kepribadian yang berbeda-beda sesuai dengan peruntukannya, seperti pakaian yang nyaman untuk mengunjungi kerabat, halal untuk keluarga halal, dan lain-lain. Tentunya warna dan desainnya akan menarik dan sesuai dengan tren yang berkembang.

Merek sepatu lokal Vaia. (dokumen khusus)

Tak hanya itu, khusus pada kampanye 3.3 Grand Fashion Sale kali ini, VAIA juga telah menyiapkan sederet penawaran seru dan menarik untuk pengguna Shopee:

• Campuran ekonomi
• Diskon hingga 25%
• Dan selama ini akan restock produk terlaris dalam jumlah terbatas!

Jangan lewatkan berbagai macam promosi terbaik dan perbanyak stok produk fashion favoritmu di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale! Pada puncak kampanye pada 3 Maret, pengguna dapat menikmati gratis ongkos kirim Rp 0 ke seluruh toko, jaminan diskon 50%, dan gratis fashion checkout.

Untuk mempelajari lebih lanjut kampanye 3.3 Grand Fashion Sale, silakan unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Melalui Afiliasi shopee dan shopee live, guru berhasil mengubah hidup.

Kampus UMKM INDEF Sebut Aplikasi Shopee Paling Populer Untuk UMKM

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024