PERFITRI mengembangkan website untuk menambah pengetahuan tentang kesuburan

Jakarta (JurnalPagi) –

Persatuan Fertilisasi In vitro Indonesia (PERFITRI) dengan dukungan PT Merck Tbk memperbarui platform informasi tentang infertilitas MauPunyaAnak.id. Untuk memberikan akses dan dukungan medis kepada pasangan yang berencana untuk hamil.

Presiden PERFITRI Prof.Dr. dokter. Hendy Hendarto, Sp.OG, Subsp.FER mengatakan kehadiran situs tersebut menegaskan komitmennya dalam mendukung pasangan yang berencana menjadi orang tua atau berjuang menghadapi tantangan infertilitas.

“Kesadaran akan kesuburan, termasuk kesehatan reproduksi, infertilitas, dan deteksi dini, menjadi landasan kuat bagi pasangan untuk mengambil langkah tepat dalam mengatasi infertilitas,” kata Handi dalam diskusi kesehatan terkait infertilitas di Jakarta, Kamis. dan tantangan.”

Kemenkes dorong dokter daerah tingkatkan pelayanan infertilitas

Ia menambahkan, Platform MauPunyaAnak.id dengan dukungan Merck dirancang untuk mendampingi setiap pasangan di awal perjalanan memiliki anak guna mengatasi kesalahpahaman tentang infertilitas.

Handy menjelaskan, kurangnya informasi tentang infertilitas seringkali membuat pasangan terlambat dalam meningkatkan kesuburannya, dimulai dari usia dan kurangnya akses terhadap informasi yang dapat diakses.

“Terkadang di usia 45 tahun sulit menggunakan teknologi canggih apa pun. Dengan adanya informasi seperti ini diharapkan masyarakat terbuka bahwa informasi kesuburan itulah yang dibutuhkan,” kata Handy.

Akses Mudah mencakup kumpulan informasi kesehatan reproduksi pria dan wanita, informasi konsultasi dengan dokter, dan informasi kesehatan reproduksi yang mudah dipahami oleh kebanyakan orang.

Untuk menjamin validitas informasi, pakar kesuburan dari PERFITRI dengan dukungan teknis dari Merck berperan aktif dalam pengembangan MauPunyaAnak.id. Dengan tampilan baru, platform ini menawarkan panduan langkah demi langkah yang informatif untuk membantu calon orang tua, mulai dari tahap mencoba hamil, berkonsultasi dengan dokter hingga program bayi tabung.

Saran Dokter untuk Pasangan yang Merencanakan Kehamilan

Di bagian informasi IVF, pasangan akan menerima panduan rinci tentang aspek-aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pusat kesehatan untuk prosedur ini. Selain di website MauPunyaAnak.id, informasi tersebut juga dapat dilihat di akun media sosial Instagram MauPunyaAnak.id.

MauPunyaAnak.id juga memberikan informasi 59 klinik bayi tabung yang tersebar di 20 kota di Indonesia untuk memudahkan calon pasangan mendapatkan dukungan medis dan prosedur yang tepat.

Klinik bayi tabung di Indonesia dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa dibandingkan dengan negara lain serta sumber daya manusia yang mumpuni sehingga mengurangi ketergantungan calon orang tua terhadap program bayi tabung di luar negeri.

Platform MauPunyaAnak.id memberikan kemudahan akses terhadap informasi kesuburan yang akurat dan terpercaya melalui kemitraan Merck dengan PERFITRI. Presiden PT Merck Tbk Evie Yulin mengatakan, “Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas layanan kesuburan di Indonesia dengan teknologi yang tersedia untuk semakin memajukan program kesuburan di Indonesia.”

Kasus infertilitas tinggi di negara maju, kata dokter

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *