Perdana Menteri Li Qiang: Tiongkok terbuka terhadap talenta asing dari seluruh dunia

Beijing (JurnalPagi) – Perdana Menteri China Li Qiang mengatakan China terbuka terhadap talenta asing dari seluruh dunia. Li mengatakan hal tersebut saat bertemu dengan para pemenang Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok tahun 2023 dan perwakilan pakar asing yang bekerja di Tiongkok menjelang Tahun Baru Imlek.

Li juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru yang hangat kepada para ahli dan keluarga mereka, serta berterima kasih atas perhatian dan dukungan jangka panjang mereka terhadap pembangunan Tiongkok.

Perdana Menteri juga mendengarkan baik-baik pendapat dan saran para ahli tersebut mengenai perkembangan dan kerja pemerintah Tiongkok.

Pada kesempatan ini, para ahli dari Swiss, Jerman, Brazil, Korea Selatan, Thailand, Rusia dan negara-negara lain juga memberikan sambutan tentang kerjasama di bidang inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ramah lingkungan dan pelatihan personel.

Li mengapresiasi peran penting para ahli asing dalam mendorong pembangunan ekonomi dan sosial serta pertukaran antar masyarakat di Tiongkok.

Sambil menyatakan bahwa Tiongkok memajukan upaya modernisasi dengan pembangunan berkualitas tinggi secara keseluruhan, Li mengatakan: Tiongkok adalah negara dengan perkembangan dinamis dan penuh peluang, yang selalu memberikan ruang yang cukup bagi para ahli asing dan talenta lain untuk mengembangkan diri.

Selain itu, Li menyampaikan harapannya agar para ahli asing terus berkontribusi secara mendalam terhadap pembangunan Tiongkok, menampilkan bakat mereka secara maksimal di panggung besar modernisasi yang berciri khas Tiongkok, dan bertindak sebagai jembatan antara Tiongkok dan seluruh dunia.

Li mengatakan pemerintah Tiongkok akan terus memperbaiki kebijakan-kebijakan yang relevan, lebih memfasilitasi pertukaran personel, memperkuat perlindungan hak kekayaan intelektual serta hak dan kepentingan lainnya, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi talenta asing untuk bekerja dan tinggal di negara tersebut.

Sebelum pertemuan ini, Shen Yiqin, anggota Dewan Negara Tiongkok, menyerahkan penghargaan persahabatan kepada para pemenang dan memberikan pidato pada upacara penghargaan yang diadakan di Aula Besar Rakyat.

Penghargaan Persahabatan adalah penghargaan yang diberikan kepada para ahli asing yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap reformasi dan pembangunan Tiongkok. Sebanyak 50 pakar asing menerima Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok 2023

Koresponden: Xinhua
Redaktur: Santoso
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *