Perbasi gelar grand final kejuaraan nasional KU-17 tur timnas U-18

Jakarta (JurnalPagi) – PP Perbasi akan menggelar Grand Final Kejuaraan Nasional KU-17 di GOR Profesional IPB Bogor pada 15-20 April 2024 untuk merekrut pemain-pemain berbakat untuk membentuk Tim Bola Basket Nasional U-18.

Sebanyak 9 tim mengikuti Grand Final Kejurnas KU-17 2024 yaitu Victoria Jakarta, Ares Jakarta, Ares Banten, GMC Sirbon, Spartan Jogyakarta, Sahabat Semarang, CLS Surabaya, WBS Surabaya dan Merpati Bali.

Dari seluruh tim peserta, pemain berpotensi untuk direkrut menjadi pemain timnas basket U18 yang bersiap untuk berlaga di Turnamen Bola Basket SEABA U18 di Malaysia.

Menurut Direktur Eksekutif Grand Final Kejurnas KU-17 Putra, Frey Joffrey, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

Pada babak grand final terdapat tiga grup yang masing-masing grup terdiri dari tiga tim. Klarifikasi Frei: Pemain pertama tiap grup ditempatkan dalam satu grup untuk menentukan juara pertama hingga ketiga.

Lanjutnya, kemudian peringkat kedua masing-masing grup akan ditempatkan lagi di grup yang sama untuk menentukan peringkat keempat hingga keenam, dan peringkat ketiga di grup yang sama untuk menentukan peringkat ketujuh, kedelapan, dan kesembilan.

Perbasi Sebut Timnas Bola Basket Putri U-18 Tetap Melaju ke Piala Asia.

Sembilan tim yang lolos ke babak grand final Kejurnas KU-17 pun sudah berjuang dari bawah. Mereka memboyong nama besar masing-masing tim untuk mendapatkan tiket ke babak grand final kualifikasi regional yang disebut National Championship Qualifiers.

Kualifikasi kejuaraan nasional dibagi menjadi lima wilayah. “Setiap daerah yang menempati posisi pertama dan kedua akan melaju ke babak final,” jelasnya.

Frey mengatakan semua tim harus melalui seri ini untuk meraih gelar klub terbaik di KU-17. Mengapresiasi upaya para pemain, PP Perbasi mengirimkan pencari bakat untuk memantau setiap pertandingan.

Ingat, Grand Final Kejurnas KU-17 merupakan salah satu ajang seleksi pemain timnas basket putra untuk berlaga di Kejuaraan SEABA U-18, kata Frey.

SEABA U18 akan digelar pada 19 hingga 21 Juli 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ajang ini akan digelar dengan partisipasi empat tim termasuk Indonesia. Tiga negara peserta lainnya adalah Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Para pemain muda, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan kalian yang benar-benar pantas untuk membawa nama negara di kancah internasional di masa depan. Grand Final Kejurnas U17 menjadi pintu gerbang mewujudkan impian besar menjadi pemain hebat. “Nikmati persaingan dan jaga sportivitas,” kata Nirmala Dewi, Sekjen PP Perbasi.

Perbasi Siapkan Kombinasi Pemain Muda untuk Juara 2024

Perbasi Siapkan 15 Atlet Muda Selama Enam Bulan Latihan di Lithuania

Koresponden: Aditya Ramadhan
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *