Perawatan kulit yang optimal, simak caranya

Jakarta (JurnalPagi) – Perawatan kulit merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda-beda, sehingga perawatan kulit yang efektif harus disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisi kulit setiap orang.

Dokter kulit Akbar Vidyadhana menekankan pentingnya menjaga rutinitas perawatan kulit sehari-hari, termasuk rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

“Menurut saya yang wajib adalah mencuci muka di pagi hari. “Jadi untuk iklim seperti Indonesia dan Jakarta yang lembab, menurut saya ada baiknya juga mencuci muka sebanyak tiga kali, misalnya saat makan siang atau berwudhu untuk salat Dzuhur,” kata Dana dalam acara bincang-bincang di televisi. Jakarta, Minggu.

Mengenal Perawatan Wajah ‘Pengencang Kulit’ yang Sedang Naik Daun Saat Ini

Pembersihan wajah secara teratur membantu mencegah penumpukan minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori kulit.

Selain membersihkan wajah, Dana menjelaskan, penting juga untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, seperti pelembab, toner, serum, dan tabir surya yang dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. kerusakan akibat sinar matahari.Paparan sinar ultraviolet yang berbahaya akan membantu. sinarnya

Kalau perawatan kulit yang utama, ada sabun lalu pelembab atau pelembab. Dalam bentuk apapun, semprotan, air, krim, serum, tabir surya atau krim malam. “Krim malam apa pun yang mengandungnya sangat membantu meningkatkan kinerja kulit kita,” ujarnya.

Dana juga menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan kombinasi perawatan topikal dan konsumsi suplemen untuk memberikan manfaat yang optimal.

Cara Terbaik Menggunakan Serum Hyaluronic untuk Kelembapan Kulit

Perawatan topikal, seperti krim atau serum, bekerja langsung pada kulit, sedangkan antioksidan oral bekerja secara sistemik melalui aliran darah, sehingga memberikan manfaat tidak hanya pada kulit tetapi juga organ lain seperti jantung dan otak.

“Kombinasi terbaiknya adalah dengan mengoleskan dan juga meminumnya, karena cara kerja atau cara kerjanya berbeda-beda. Dijelaskannya: Kalau dipakai secara topikal langsung berdampak pada kulit, tapi kalau antioksidan bersifat sistemik atau melalui peredaran darah.

Oleh karena itu, kombinasi perawatan topikal dan topikal menjadi kunci untuk mencapai hasil optimal dalam menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Dermatologis Sebut Perawatan dengan Masa Pemulihan Singkat Semakin Populer

Koresponden: Pangeran Hanifah
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *