Perawatan Kulit Remaja Menjadi Sederhana: Tips Ahli Mengatasi Masalah Kulit Remaja Berita gaya hidup

Sebagai seorang remaja, tidak ada satu hari pun yang berlalu tanpa saya memikirkan tentang jerawat yang mengganggu. Saya bertanya-tanya apa yang menyebabkan benjolan ini secara ajaib mulai tumbuh setelah saya tiba masa pubertas. Saya akan menyentuhnya dan menyentuhnya, berpikir itulah satu-satunya cara untuk menyingkirkannya. Dan itu hanya menambah kerusakanā€”bekas luka di pipiku seperti bekas luka pertempuran. Harga diri saya sangat terkejut. Namun, pada masa saya informasinya terbatas. Namun, pada tahun 2023, ada banyak pilihan yang mungkin memiliki kelemahan.

Jadi, jika Anda sedang menjalani masa remaja yang berbahaya perawatan kulitUntuk Dr Anchal Panth, Dermatologist berbagi beberapa tips menarik untuk perawatan kulit remaja.

Berikut beberapa tip sederhana yang perlu diingat:

Ini kurang dalam perawatan kulit remaja! (Sumber: Freepik)

Tetap sederhana: Aplikasi rutin adalah sahabat Anda – pembersih, pelembab, dan tabir surya. Konsistensi adalah kuncinya tanpa perlu terlalu banyak formalitas.

Mengatasi jerawat: jangan ambil itu jerawat Perlahan-lahan bisa meninggalkan bekas luka permanen. Tahan keinginan untuk mengeluarkannya. Sebaiknya, konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Lupakan Retinol: Bahan aktif bisa sangat menggoda, tetapi gunakan hanya bahan yang menenangkan seperti niacinamide dan ceramide.

Penawaran meriah

Lindungi dengan tabir surya: membuat Gunakan tabir surya ritual sehari-hari; Kulit masa depan Anda akan berterima kasih.

Mencegah kelebihan produk: Jangan berlebihan dengan produk. Anda tidak memerlukan setiap produk yang Anda lihat online.

paling banyak dibaca

1
Fans memohon kepada Amitabh Bachchan untuk tidak menonton final Piala Dunia ICC India-Australia 2023, kata aktor ‘Saya pikir . . .’
2
PIALA DUNIA: Di rumah pedesaan Shubman Gill yang luas di dekat perbatasan India-Pakistan, kakek-neneknya mengenang kisah-kisah kecil Shub menjelang final besar.

Perawatan kulit kepala: Mencuci kulit kepala setiap minggu tidak akan menghilangkan masalah tersebut. Usahakan 2-3 kali seminggu untuk menjaga kebersihan kulit kepala.

Sarung bantal kotor: Gantilah sarung bantal Anda setiap dua hari sekali untuk mencegah masalah kulit kepala dan rambut.

Dr Seema Oberoi, Konsultan Dermatologi, Rumah Sakit CK Birla, Gurugram berkata indiaexpress.com yang biasanya Remaja yang menderita jerawat Akibat peningkatan produksi lemak di kulit, pigmentasi, stretch mark, tumbuhnya bulu di tubuh, ketombe, dan keringat berlebih merupakan tanda-tanda lain dari perubahan hormonal dalam tubuh saat masa pubertas.

Sekarang, inilah paket perawatan kulit remaja dasar:

  1. Pembersihan (pagi + sore): Cuci muka Anda dua kali sehari dengan pembersih ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda rentan berjerawat, pilihlah pembersih yang mengandung bahan tersebut asam salisilat atau benzoil peroksida
  2. Perawatan titik (PM): Untuk jerawat yang membandel, oleskan pengobatan noda dengan benzoil peroksida atau asam salisilat langsung ke penyebabnya.
  3. Pelembab (pagi + sore): Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak, Pelembab Ini penting. Pilih pelembab yang ringan dan nonkomedogenik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa menyumbat pori-pori.
  4. Tabir surya (AM): Gunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

šŸ“£ Ikuti kami untuk berita gaya hidup lainnya Instagram twitter | Jangan lewatkan Facebook dan update terkini!