Pep tentang Belanda: Lalu dia akan mencetak gol lagi

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Manchester City Pep Guardiola membela penampilan Erling Holland saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Stadion Etihad pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu WIB.

Pada laga tersebut, Holland tampak menjalani pertandingan yang tidak sesuai harapannya setelah membuang tiga peluang besar dari tujuh tembakan yang dilakukannya.

Menurut situs resmi klub, Pep mengatakan pada hari Minggu: Kami menciptakan peluang, dia memiliki peluang dan dia akan mencetak gol di pertandingan berikutnya.

Pep mengatakan apa yang terjadi pada Holland adalah hal biasa. Ia mengatakan: Penampilan pencetak gol terbanyak liga dengan 16 gol menunjukkan bahwa ia adalah orang biasa.

Sebagai manajer yang mencetak total 12 gol selama berkarier sebagai pemain, ia mengaku tidak pantas jika menyarankan kepada Hollande bahwa ia bisa mencetak puluhan gol dalam satu musim atau hanya dalam beberapa pertandingan.

Saya adalah seorang pesepakbola dan saya bermain selama 11 tahun dan mencetak 11 gol. “Satu gol dalam satu musim, inilah statistik saya.”

“Jadi saya bukan orang yang tepat untuk memberi nasihat tentang penyerang dan apa yang harus mereka lakukan,” lanjutnya.

Rodri selamatkan Manchester City dari kekalahan melawan Chelsea

Dalam kesempatan itu, Pep mengomentari hasil imbang Mauricio Pochettino yang membuat timnya berada di peringkat ketiga dengan 53 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Ia mengatakan, hasil pertandingan tersebut menunjukkan betapa besarnya persaingan perebutan gelar juara liga musim ini yang dijalani timnya, Arsenal, dan Liverpool. Ia pun mengingatkan timnya untuk tetap konsisten sepanjang pertandingan karena hasil imbang tersebut mengakhiri 11 kemenangan beruntun The Citizens di semua kompetisi.

Saat Anda bermain melawan tim yang memiliki ketenangan dan kredibilitas Chelsea, Anda harus tampil terbaik selama 94, 95 menit. Setelah menerima gol, kami memulai permainan. “Kami tidak dalam kondisi terbaik dan itu bisa terjadi di masa transisi.”

BACA JUGA: Sterling menilai Chelsea seharusnya bisa mengalahkan Manchester City

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *