Pep: City harus mencetak lebih banyak gol

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya perlu mencetak lebih banyak gol di sisa musim, dari laga tandang terdekat melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/2) dini hari pukul 00:30 WIB.

Hal itu diungkapkan Pep setelah timnya hanya mencetak dua gol dari total 56 tembakan dalam dua laga terakhirnya melawan Chelsea dan Brentford.

Saya ingin mencetak lebih banyak gol. Kami punya kreativitas, kami harus mencetak lebih banyak gol. “Penting juga untuk mengatakan berapa banyak peluang yang kami buang,” kata Pep pada hari Sabtu, menurut situs resmi klub.

City sendiri saat ini tertinggal dari Liverpool dan Arsenal dalam hal selisih gol, sehingga situasi ini bisa menjadi sangat penting di akhir musim.

The Citizens memiliki 32 gol selisih gol, tertinggal empat gol dari Arsenal dengan 36 gol dan enam gol di belakang Liverpool dengan 38 gol.

“Semakin banyak Anda berkreasi dan semakin sedikit Anda mencetak gol, semakin dekat Anda untuk memenangkan pertandingan,” kata Pep.

Untuk melakukan ini, Anda harus bermain lebih baik. Dia menambahkan: “Kami menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak lebih sedikit gol dibandingkan lawan, ini adalah analisis yang bagus.”

Meski demikian, Pep mengaku tidak mudah mencetak gol sebanyak itu ke gawang Bournemouth karena menilai tim berjuluk The Cherries adalah tim yang cerdas.

Menurutnya, penampilan Dominic Solanke dan kawan-kawan pada paruh kedua kekalahan 6-1 November lalu di Etihad Stadium menjadi bukti betapa cepatnya mereka beradaptasi dengan tantangan yang muncul.

Ini akan sangat berbeda dengan saat kami bermain di Etihad. “Saat kami bermain melawan Bournemouth, mereka berubah total di babak kedua, para pemain memahami apa yang diinginkannya dan bermain sangat baik,” ujarnya.

Mereka sangat lincah, agresif dan disiplin. Mereka adalah tim yang bagus.”

Liverpool siap tampil maksimal untuk menjuarai final Piala Liga berkat Klopp

Menurut Pep, pelatih Andoni Irraola juga menjadi faktor kuat mengapa ia menyebut pertandingan tersebut tidak akan mudah.

Iraola mengalami awal yang sulit karena bos Bournemouth gagal memenangkan satu pun dari sembilan pertandingan pertamanya di Liga Premier.

Namun sejak itu, The Cherries hanya kalah 4 kali dari 15 pertandingan terakhirnya, dengan 7 kemenangan dan 4 kali seri.

“Tentu saja. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik di Spanyol. Mereka menang di Old Trafford, mereka bermain sangat baik melawan Spurs dan mereka tampil fantastis di Newcastle. Sangat lugas,” ujarnya.

Dia melanjutkan: “Besok akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami akan fokus pada pertandingan itu dan pertandingan berikutnya.”

MU Dalam Bahaya Besar Usai Absennya Hjelund Akibat Cedera Selama Tiga Pekan
Luke Shaw Kembali Cedera dan Kemungkinan Absen Hingga Akhir Musim

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *