Pentingnya penggunaan krim mata untuk mencegah penuaan

Jakarta, Beritasatu.com – Krim mata (krim mata) adalah sebuah tipe perawatan kulit Khusus area sekitar mata, gunakan satu jenis saja perawatan kulit Hal ini sangat penting terutama bagi Anda yang memiliki lingkaran hitam di bawah mata akibat terlalu lelah atau sering begadang.

Selain itu, penggunaan krim mata juga sangat penting karena area sekitar mata lebih tipis dan rentan mengalami penuaan dini. Berikut beberapa alasan mengapa penggunaan krim mata itu penting, antara lain:

1. Ketebalan kulitnya cenderung tipis

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan tidak terlalu berminyak dibandingkan area wajah lainnya sehingga perlu perawatan lebih.

2. Tanda-tanda penuaan dini

Garis halus, kerutan, dan kantung mata muncul lebih awal di area mata. Oleh karena itu, krim mata dirancang untuk membantu mengatasi masalah ini.

3. Jaga hidrasi

Selain itu, krim mata dapat memberikan kelembapan lebih pada kulit kering di sekitar mata serta membantu menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

4. Mengurangi pembengkakan dan kemerahan

Beberapa krim mata mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan di sekitar mata.

5. Perlindungan dari faktor lingkungan

Kemudian krim mata juga dapat melindungi dari faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet, polusi dan radikal bebas.

Sementara itu, mengutip dari saluran langsung yang kuat, Krim mata digunakan setelah menggunakan serum untuk melembabkan area mata dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Rachel Nazarian, dokter kulit di Schweiger Dermatology Group, New York City, mengatakan: “Krim mata diformulasikan khusus untuk kulit tipis dan halus di bawah mata dan mengatasi masalah di area tersebut.”

Namun sebelum menggunakannya perlu dilakukan tes sensitivitas terlebih dahulu Uji tempel Sebelum menggunakan produk perawatan kulit baru, terutama pada area yang lebih sensitif seperti sekitar mata.

Menguji produk perawatan yang digunakan terlebih dahulu membantu menghindari kemungkinan reaksi alergi atau iritasi. Jika tidak ada reaksi negatif setelah beberapa waktu, produk ini dapat digunakan dan aman digunakan pada area mata Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *