Pengusaha fesyen mengungkap prediksi tren fesyen muslim saat lebaran

Jakarta (JurnalPagi) – Pengusaha fesyen Kanya Teri Hapsari mengungkapkan, busana muslim ala Gamis diperkirakan akan menjadi tren terpopuler masyarakat di Lebaran 2024.

“Gaun lebaran erat kaitannya dengan gaun panjang seperti gamis,” kata Kanya, Vice President Marketing and Brand Strategy merek fashion Benang Jarum, dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Rabu.

Ia menambahkan, banyak konsumen yang menyukai baju muslim dengan warna dan corak pastel Berani (tebal dan cenderung gelap) seperti navy.

Menurutnya, saat ini fashion muslim semakin berkembang, salah satunya terlihat dengan bermunculannya brand-brand internasional yang mulai melirik desain pakaian wanita berhijab.

Kadin Sebut Upaya JMFW Indonesia Kuasai Pasar Fesyen Muslim Dunia

Lesti Kaftan Jadi Trend Baju Lebaran Terpopuler di Satu-satunya Pasar Abang

“Kita juga bisa melihatnya Merek (brand) olah raga sudah ada cadar olah raganya, Merek Masyarakat dunia sudah mulai mengekspos model-model berhijab. Jadi potensi untuk Industri fashion menengah “(Industri pakaian jadi) akan berkembang sangat, sangat cepat,” kata Kanya.

Sementara itu, Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldi Dharmayo mengungkapkan, fashion muslim dan perlengkapan keagamaan diperkirakan akan paling diminati di platform belanja online Tokopedia jelang Ramadhan 2024.

Al-Dahi yang turut hadir dalam konferensi pers ini mengatakan: “Menjelang bulan suci Ramadhan, busana muslim, perlengkapan ibadah, sarung dan sajadah menjadi produk yang paling diminati, dan peningkatan ini menjadi terbesar.”

Ia mengatakan, selama Ramadan, Tokopedia akan digelar pemindaian (kampanye) khusus untuk program tersebut dan menggaet para pelaku UMKM khususnya di segmen bisnis fashion pemindaian partikel untuk benda langsung

“Selama Ramadhan, kami memberikan wadah bagi mereka (UMKM trendi) untuk mengembangkan usahanya selama Ramadhan,” kata Al-Dehi.

Terlihat jelas bahwa produk kebutuhan rumah tangga, makanan dan minuman, serta produk fesyen menjadi kategori yang paling diminati masyarakat dalam program belanja online Tokopedia selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri 2023.

Untuk kelompok makanan dan minuman, produk yang banyak diminati masyarakat adalah beras, mie instan, dan daun bawang. Sedangkan pada kategori fashion, kaos, sepatu, dan syal menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat.

Gaya Busana Sederhana Bersama Bestie and Brotherhood

Graphic Art in Hijab karya Faradi dalam koleksi pertamanya

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *