Penghargaan mencuri hati universitas, memperkuat komitmen kepada generasi muda

Jakarta (JurnalPagi) – Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranu terus tampil memukau dengan busananya dalam rangkaian debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk pada debat kelima ia kembali tampil menawan dengan jaket universitas.

Menurut fashion supervisor Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria, tak hanya tampil kekinian, namun tampilan tersebut membawa pesan yang sesuai dengan tema pembahasan kelima, khususnya tentang generasi muda dalam bidang pendidikan.

“Pengenaan jaket varsity kali ini sebenarnya jaket yang sedang populer di kalangan milenial dan gen Z, sesuai dengan topik pembahasannya salah satunya adalah pendidikan. Ini juga salah satu faktor yang menonjol, bahwa pendidikan itu penting bagi pasangan. .Nomor 03,” kata Lisa kepada JurnalPagi, Senin.

Prabhu tampil dominan di debat kelima dengan PDH, pertanda siap bekerja

Jaket olahraga sangat erat kaitannya dengan mahasiswa dan sering dijadikan sebagai tanda pengenal di kampus. Dengan image lekat tersebut, melalui tampilan jaket universitasnya, Ganjar seolah ingin menegaskan komitmennya kepada generasi muda dalam hal pendidikan.

Hal ini terlihat dari tambalan di jas hitam putihnya yang mencerminkan program kerja yang diusung Ganjar, beberapa di antaranya adalah: “1 keluarga miskin, 1 sarjana”, “internet gratis”, “17 juta lapangan kerja”. , “Al-Qur’an”. “Guru dan guru agama lain digaji.”

“Kelihatannya, debat kelima ini juga menunjukkan bagaimana mereka mengkampanyekan program-program terkait pendidikan yang tidak hanya fokus pada siswa, tapi juga guru,” kata Lisa.

Selain itu, Ganjar juga nampaknya ingin menegaskan pesan bahwa jika terpilih menjadi pemimpin negara, ia akan menerapkan prinsip kerja sama dan kohesi melalui prestasi akademisnya.

Hal ini karena universitas memiliki sejarah dalam menggunakan atlet dalam pendidikan tinggi di Amerika Serikat sebagai simbol dukungan terhadap kerja tim dan solidaritas dalam tim olahraganya.

Konsisten Berpenampilan Resmi, Anies Siap Pimpin Negara

“Awalnya dikenakan oleh para atlet Harvard untuk menunjukkan semangat juang dan kerja sama, sehingga maknanya dapat tersampaikan dalam diskusi ini,” kata Lisa.

Sedangkan untuk Varsity yang digunakan Ganjar kali ini diproduksi oleh brand asal kota Bandung, Jawa Barat bernama Raw Type Riot.

Lalu, untuk melengkapi tampilan berjiwa muda kekinian, Ganjar mengenakan sepatu dari Marque yang juga berasal dari kota kembang, Bandung.

Ganjar-Mahfoud, wakil presiden saluran media tim nasional pemenang, mengatakan dalam siaran persnya: “Memilih dua produk dalam negeri bukan hanya soal gaya, tetapi juga semacam komitmen untuk mendukung para pegiat usaha dalam negeri.”

Komisi Pemilihan Umum menggelar debat calon presiden ke-5 Pemilu 2024 yang diikuti tiga calon presiden di Jakarta Convention Center, Distrik Senayan, Jakarta, Minggu (2/4) pukul 19.00 WIB.

Dalam debat terakhir dibahas isu-isu terkait kesejahteraan sosial, budaya, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Usai Debat Pengamat: Calon Presiden Belum Jawab Soal Kesejahteraan

Koresponden: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *