Pengguna DANA kini dapat menggunakan kode QR di Thailand

JAKARTA (JurnalPagi) – Pengguna DANA yang ingin berkunjung ke Thailand kini dapat menikmati koneksi QR Code antara Indonesia dan Thailand melalui aplikasi tersebut.

BI: QRIS Resmi Tersedia di Thailand

“Misalnya mau ke luar negeri, tukar uang. Ketika Anda mengembalikan uang, kembalikan lagi. Selain itu, ada perubahan kecil. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan QR DANA. Jadi tidak perlu menukar uang, cukup bayar menggunakan QR.

Kemudahan transaksi pembayaran lintas batas telah dimulai dengan implementasi resmi oleh Bank Indonesia (BI) dan Bank of Thailand (BoT) dengan partisipasi 76 penyelenggara jasa sistem pembayaran dari kedua negara.

Interoperabilitas kode QR antara Indonesia dan Thailand diharapkan dapat meningkatkan transaksi dalam membantu pertumbuhan sektor pariwisata dan UMKM.

“Kami menyambut baik kepercayaan yang diberikan Bank Indonesia kepada DANA sebagai dompet digital pertama yang mengimplementasikan QR Cross Border,” jelas Vince.

Ia menambahkan, “Implementasi ini sejalan dengan visi DANA yang tetap berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sebagai prioritas strategis pemerintah Indonesia dan cetak biru Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang dikembangkan oleh Bank Indonesia.”

Selain sejalan dengan komitmen G20 untuk menciptakan standar sistem pembayaran antar negara yang lebih cepat, murah, transparan dan inklusif, inisiatif ini merupakan langkah nyata Dana untuk mendukung terciptanya ekosistem sistem pembayaran ASEAN yang terhubung. Dapat dioperasikan Dalam memperkuat pemulihan ekonomi

Selain Thailand, Vince juga mengungkapkan akan ada negara lain yang bisa menggunakan QR Cross Border. Namun, dia belum merinci negara mana dan kapan hal itu bisa dicapai.

Selain itu, pengguna aplikasi DANA yang bepergian ke Thailand kini dapat menikmati kemudahan membayar ke banyak orang. Pedagang Seperti di Thailand Pedagang Bangkok Bank, dengan memindai QR di Pedagang Melalui aplikasi DANA

Begitu pula turis Thailand yang datang ke Indonesia dan berbelanja di sana Pedagang QRIS DANA, tentu saja mereka dapat menangani pembayaran Pedagang Melalui program pembayaran Thailand.

“Sampai saat ini, peningkatan adopsi QRIS selalu kami dampingi dengan pelatihan yang berkesinambungan, baik untuk UMKM maupun masyarakat umum di seluruh tanah air. Oleh karena itu, hal yang sama akan kami terapkan yaitu pelatihan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar berhasil Menggunakan QR Crossborder di suatu negara. Cara Berkelanjutan.”

Penyaluran dana UMKM tumbuh lebih dari 40% pada 2022, catat Medalco.

OK Bank siapkan dana tabungan untuk menyambut libur Imlek

DreamWell Tawarkan Layanan Berbasis QRIS

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *