Pengelola Tol Tangerang-Merck menambahkan alat tap-out di gerbang tol Merck.

Banten (JurnalPagi) – Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak menambah alat pemindai kartu e-money sebanyak dua unit di setiap pintu keluar di Gerbang Tol Merak, Banten untuk membantu kelancaran arus mudik.

Hal ini untuk membantu kelancaran transaksi saat melewati gerbang Tol Merak, kata Petugas Pelayanan Tol Tangereng-Merak Putriani di Banten, Sabtu.

Selain itu, pemerintah juga memperbolehkan petugas mengisi saldo kartu e-money di gerbang tol Merck untuk memudahkan transaksi bagi pengendara yang tidak memiliki saldo.

Dalam upaya mengurangi limbah kertas dan meningkatkan kenyamanan bertransaksi, pengelola jalan tol juga menyediakan kuitansi digital di tol yang dikelolanya, salah satunya tol Tangrang-Merck.

Hal ini untuk mempersingkat waktu tunggu kendaraan saat keluar gerbang tol, karena pengemudi tidak perlu lagi menunggu mesin mengeluarkan resi manual.

Pengguna jalan tol dapat mengunduh kwitansi digital di website astratol.co.id menggunakan nomor kartu e-money yang digunakan saat mengetuk kartu di gerbang tol.

Struk digital juga dapat diakses hingga 30 hari setelah transaksi.

Untuk mengantisipasi berkurangnya kemacetan menuju Pelabuhan Merak, pengelola jalan tol juga melakukan berbagai upaya, antara lain meningkatkan pelayanan lalu lintas melalui manajemen lalu lintas, menyiapkan jalur lalu lintas utama menuju Gerbang Tol Merak, Silgun Timur, dan mendukung penerapan “sistem tunda”. oleh polisi

 

Selain itu, dukungan juga diberikan untuk membatasi angkutan barang, menambah toilet portabel di tempat istirahat dan jalur tol, meningkatkan kapasitas parkir di tempat istirahat KM 43 A dan meningkatkan sosialisasi layanan informasi publik.

Di Tol Tangerang-Merk, total kendaraan yang lewat tercatat sekitar 176.000 kendaraan pada 4 April 2024. Pada hari itu, sekitar 52.000 kendaraan menuju ruas Merck Tangerang melalui pintu masuk gerbang Tol Sikopa, meningkat sekitar 9,4. Persentase tersebut dibandingkan dengan lalu lintas normal harian (LHR).

Sedangkan jumlah kendaraan dari Jakarta menuju pintu Tol Merak sebanyak 17.000 kendaraan, meningkat 76% dibandingkan lalin normal harian dan meningkat 33% dibandingkan 3 April 2024.

Sementara itu, sejak 31 Maret 2024 hingga 14 April 2024, total kendaraan telah melewati Tol Tangerang-Merk sebanyak 825.000 kendaraan.

Korlantas prediksi puncak arus mudik di Tol Trans Jawa pada Sabtu malam

Polisi pastikan Tol Cimanggis-Cibitung siap melayani pemudik.

Koresponden: Abdo Faisal
Redaktur: Reza Molyadi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *