Pendiri PERKEMI berpesan agar Kenshi mempunyai peran di luar dojo

JAKARTA (JurnalPagi) – Pendiri Pengurus Besar Persaudaraan Shurinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI) Indra Kartasasmita berpesan agar aksi berperan di luar dojo dengan ikut serta dalam komunitas.

“Kalau kenshi-kenshi ini bisa ada di desanya, maka mereka bisa menjadi tokoh pembaharuan dan kesejahteraan republik ini. Jadi jangan hanya berkompetisi di dojo-dojo ini saja. Dojo, kata Indra Karthasasmita kepada wartawan.

Indra Karthasasmita pun berpesan kepada para kenshi untuk memahami filosofi Shurinji Kempo. Ia berpesan agar apresiasi yang diberikan oleh Presiden WSKO Sensei Kuma Su dapat menjadi semangat bagi Kenshi Indonesia untuk terus meningkatkan prestasinya.

Indra mengatakan: Kami berada di peringkat kedua kejuaraan dunia, kami benar-benar berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bersaing dengan Jepang (sebagai tempat lahirnya olahraga ini).

Pada tahun 2024, PB PERKEMI akan fokus pada pengembangan prestasi atlet, khususnya bagi 1507 atlet yang terdaftar dari seluruh Indonesia. Kemudian pada tahun 2024, PB PERKEMI akan mempersiapkan atlet untuk sukses di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Aceh-Sumut.

Selain fokus pada pengembangan prestasi atlet, ke depannya PB PERKEMI berharap dapat meningkatkan prestasi yang diraih pada tahun 2023. Pada tahun 2023, Shurinji Kempo Indonesia akan menduduki peringkat kedua Kejuaraan Taikai Dunia yang diadakan di Jepang pada 8 Oktober 2023. 41 negara akan berpartisipasi di dalamnya. Tim Indonesia berhasil meraih 12 medali yang terdiri dari 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *