Penampilan gemilang Lilipali membuat Borneo FC mengalahkan Bayangkara 4-0.

JAKARTA (JurnalPagi) – Penampilan gemilang pemain senior Stefano Lilipali membantu Borneo FC mengalahkan Bayangkara 4-0 pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan.

Stefano Lilipali mencetak satu gol dan dua gol pada laga ini itu membantuSedangkan gol lainnya dicetak Viljan Plovim, Filipe Kadnatzi, dan Ahsan Noel Zikrak.

Di babak pertama, Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan langsung mengancam usai menerima umpan Raja Nainggolan melalui Matty Mir, namun bola masih melebar dari gawang Kalimantan.

Matty Meer kembali mengancam gawang melalui tendangan kerasnya, namun kali ini tendangan kiper Borneo Nadeo Argavinata melebar.

Anak didik Peter Huistra akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-43 melalui tembakan Willian Plouim usai menerima umpan Lilipali untuk mengubah skor menjadi 1-0. Hasilnya bertahan hingga babak kedua.

Memasuki babak kedua, giliran Borneo yang mengambil inisiatif serangan pertama dan berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-58 lewat gol Lilipali.

Lilipali yang berawal dari umpan Plovim mampu melepaskan tembakan kencang ke pojok kiri gawang Bayankara hingga membuat skor menjadi 2-0.

Pesut Otam kembali mendapat peluang melalui sundulan Felipe Cadnazzi, namun upaya pemain asal Argentina itu masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-84, Borneo mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Lilipali mengirim sundulan Kadnatzi ke belakang gawang Bayankara.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Borneo sukses membuat kedudukan menjadi 4-0 saat Terence Pohiri mengirim bola dengan sundulan Ihsan Noel Žikrak. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *