jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Sebelum pergi berlibur, periksa semua kondisi rumah

Depok (JurnalPagi) – Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Jawa Barat, mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana kebakaran selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023 2022.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Bodhiana di Depok, Minggu, mengimbau warga mewaspadai penyebab kebakaran seperti listrik, lilin atau lampu minyak tanah, kompor gas, puntung rokok, dan obat nyamuk bakar yang kerap menjadi penyebab kebakaran. . Kebakaran

Dia berkata: Sebelum pergi berlibur, periksa semua kondisi rumah.

Dikatakannya: Selain itu, kesiapsiagaan diri diperlukan untuk memprediksi risiko kebakaran, yang dapat dilakukan dengan mewujudkan ketahanan lingkungan dengan membentuk relawan di lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Gendra mengingatkan: Jika terjadi kebakaran, hubungi langsung Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melalui NTPD 112. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi jejaring sosial seperti @damkardepok di Instagram.

Adalah Petugas Damkar Depok selamatkan rumah korban yang tertimpa crane proyek PDAM

SKSG UI dan Pemkot Depok bentuk kelompok untuk melihat permasalahan sampah

Dikatakannya: Untuk meminimalisir kerugian material dan korban jiwa sebelum petugas pemadam kebakaran datang, upayakan pemadaman api menggunakan benda-benda terdekat seperti karung goni, air, pasir dan alat pemadam api kecil (APAR).

Lebih lanjut Gendra mengatakan: Petugas pemadam kebakaran dipercayakan untuk melakukan operasi pemadaman dan penyelamatan, memaksimalkan operasi dan mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh kebakaran.

Dengan menyediakan ruang untuk petugas dan kendaraan operasional, tidak ada kemacetan dan parkir mobil di sekitar lokasi kejadian.

Mahasiswa mengembangkan UI aplikasi SAKTI untuk mempercepat penurunan kasus stunting

Pemkot Depok berhasil menekan angka pengangguran hingga 2%

Koresponden: Fero Lantara
Editor: AgusSalim