Pemerintah kota menggelar pasar murah untuk membantu warga Banda Aceh menjelang Ramadhan

Harga setiap paket bahan pokok telah disubsidi oleh Pemerintah Banda Aceh sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga terjangkau.

BANDA ACEH (JurnalPagi) – Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog, Dinas Daerah Aceh menggelar pasar pangan murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Kepala Dinas Perikanan Pangan dan Kelautan Kota Banda Aceh, Mohammad Noordin di Pelabuhan Aceh, Selasa mengatakan, Pasar Murah ini digelar dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) selama dua hari.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang hari raya keagamaan nasional serta memudahkan masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Nordin.

GPM rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Lung Bata dan tanggal 7 Maret 2024 di Halaman Escape Building Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa.

Pemda menyediakan 400 paket sembako yang masing-masing paket berisi empat jenis sembako, yakni beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan butir telur 30 butir per rak.

ARC USK Banda Aceh targetkan ekspor 20 ton minyak nilam pada 2024.

Perjalanan penyeberangan Aceh ke Sabang dibatalkan karena cuaca buruk

Dikatakannya, harga setiap paket sembako telah disubsidi oleh Pemerintah Banda Aceh sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga terjangkau yakni 161.500 Rial per paket.

Selain itu, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, pemerintah juga menyiapkan dua bahan pokok lainnya yakni cabai merah dan bawang merah yang bisa dibeli dengan harga lebih murah di pasar.

Beliau mengatakan, “Untuk cabai merah kami berikan subsidi sebesar 10.000 rupee per setengah kilogram, sedangkan untuk bawang merah kami berikan subsidi sebesar 5.000 rupee per setengah kilogram, sehingga harga belinya lebih murah dari harga pasar karena sudah kami berikan subsidi. .

Pemerintah Kota Banda Aceh melaksanakan GPM bekerja sama dengan Divisi Regional (Divre) Bulog Aceh sebagai bagian dari upaya bersama menjamin ketersediaan dan akses pangan masyarakat menjelang Ramadhan.

Ia berharap langkah tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menghadapi lebih banyak kedamaian dan kenyamanan di bulan suci Ramadhan.

Katanya: Juga memperkuat kerukunan dan solidaritas sosial di masyarakat.

Saat Libur Natal dan Tahun Baru, 81.000 Kendaraan Melewati Tol Sibanche.

Sebuah Desa di Banda Aceh Dinobatkan Sebagai Desa Industri Film

Koresponden: Khals Suri
Redaktur: Agus Salim
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *