Pemerintah berupaya membangun kemitraan untuk mendorong inovasi digital

Jakarta (JurnalPagi) – Pemerintah berupaya menciptakan kemitraan untuk mendorong berkembangnya inovasi digital guna menciptakan pemerintahan yang lebih tangguh.

Seperti dikutip dalam siaran pers pemerintah di Jakarta, Jumat, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nizar Patria mengajak pemerintah Australia untuk bermitra dalam memetakan jalan menuju pemerintahan yang lebih fleksibel dan inovatif secara digital.

Dalam pertemuan dengannya, dia berkata: “Pertemuan ini akan menciptakan jalan bagi pertukaran pandangan yang konstruktif, yang akan mengarah pada jalur yang jelas menuju potensi upaya kerja sama di masa depan.” Chief Executive Officer dan General Manager Badan Transformasi Digital, Konsultasi dan Pengadaan Investasi Digital (DTA) Australia Wayne Poles di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Nizar berharap pertemuan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik, memfasilitasi pertukaran pemikiran yang bermanfaat dan membuka jalan kerja sama kedua negara.

Wakil Menteri Kominfo menilai inovasi penting untuk mempercepat transformasi digital.

Nazar mengatakan lanskap digital akan terus berkembang dan meluas sehingga memberikan banyak manfaat seperti pertumbuhan ekonomi.

“Pemerintahan digital akan sangat penting dalam memastikan akses universal terhadap layanan penting, menciptakan transparansi dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” katanya.

“Negara-negara di seluruh dunia sedang mempersiapkan komunitas, dunia usaha, dan pemerintah mereka untuk berfungsi dalam lingkungan digital,” ujarnya.

Nizar mengatakan, penerimaan teknologi digital harus dibarengi dengan peningkatan keterampilan dan literasi digital masyarakat.

BRIN Bantu Perkuat Fondasi Pemerintahan Digital di Tahun 2024
Inovasi Layanan Digital PLN Raih Dua Penghargaan Internasional

Koresponden: Fetor Rochman
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *