Pemanfaatan teknologi FWA dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kecepatan internet

JAKARTA (JurnalPagi) – Adopsi teknologi baru seperti Fixed Wireless Access (FWA) dapat menjadi salah satu solusi peningkatan kecepatan internet Indonesia, kata Sigit Pospito Vigati Jarut, Ketua Divisi Infrastruktur Telematika Nasional Asosiasi Telematika Indonesia (Mastel). ).

Hal itu disampaikannya dengan memberikan pilihan teknologi yang semakin banyak dan tidak lagi hanya mengandalkan serat optik saja Bandwidth tetap Saat ini, hal ini dapat mendorong peningkatan konektivitas seperti adopsi 5G.

Jadi bukan hanya fiber optik saja yang digunakan, tapi misalnya dengan didorongnya 5G, 5G bisa digunakan untuk akses fixed wireless yang bisa menjadi solusi. bandwidth tetap,kata Seagate di Jakarta, Selasa.

Mastel berkomitmen menjadi yang terdepan dalam akselerasi telematika di Indonesia

FWA merupakan solusi di tingkat internasional, kata Sigit tetap Internet Bandwidth Mengandalkan jaringan 4G LTE atau 5G.

Dalam laporan International Telecommunication Union (ITU), FWA digambarkan sebagai teknologi nirkabel yang memungkinkan layanan. tetap Internet Bandwidth Ini tersedia dengan mengandalkan frekuensi radio.

“FWA sudah mulai 4G, tapi 5G masih terbatas. Dan harapannya dengan mulai mendapatkan lisensi 5G, operator juga bisa masuk dengan menawarkan layanan 5G FWA. Harapannya, ini juga bisa konsisten kualitasnya.” kata broadband nasional.

Komentar tersebut disampaikan Sigit menanggapi permintaan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi yang berharap penyedia jasa telekomunikasi dapat meningkatkan kecepatan internet di Indonesia.

Salah satu usulannya ia sampaikan saat berkunjung ke Spectrum Monitoring Center (SFR) di Palembang, Senin (22/1).

Dia berencana membuat kebijakan untuk semua penyedia tetap Internet Bandwidth Untuk jaringan tertutup, penjualan layanan Internet di bawah 100 Mbps tidak diperbolehkan.

“Internet itu kebutuhan pokok, kenapa masih dijual 5 Mbps, 10 Mbps? tetap Internet Bandwidth? Mengapa tidak langsung menjual 100 Mbps saja? Oleh karena itu, saya akan membuat kebijakan yang mengharuskan mereka menjual tetap Internet Bandwidth Bodi berkata: dengan kecepatan 100 megabit per detik.

Kominfo siapkan regulasi untuk efisiensi belanja infrastruktur TIK

Menkominfo: Fokus Pengembangan “fixed broadband” di 2015

Menkominfo berharap Mestel terus membantu perkembangan sektor telematika.

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *