Pemalsu produk perawatan kulit DRW diadili di Pengadilan Negeri Salman


Krjogja.com – Sleman – DRW Skincare mengkriminalisasi penjual produk DRW Skincare palsu ke Polda DIY. Kini, pemalsu produk perawatan kulit DRW telah ditangkap Polda DIY dan ditahan oleh kejaksaan di Pengadilan Negeri Sleman, Yogyakarta. Sidang digelar pada Rabu, 3 Januari 2023, langsung di hadapan Dr. Wahyu Triasmara selaku pendiri DRW Skincare sekaligus saksi.

Penangkapan pelaku pemalsu produk DRW Skincare dilakukan setelah mendapat laporan penipuan dan penjualan produk palsu oleh pelanggan. Pengaduan tersebut terdengar setelah terungkap adanya peredaran ilegal produk DRW Skincare palsu di e-commerce.

Penjualan produk DRW Skincare palsu ternyata semakin meningkat secara online di situs e-commerce besar seperti Shopee, dll. Tentu saja kesalahan tersebut mengakibatkan banyak korban dan pelanggan DRW Skincare mengalami kerugian.

Penjaga gawang PSS bercerita pengalamannya berlibur di Swiss

Bukti bahwa barang yang diedarkan adalah palsu atau tiruan; Tekstur produk yang sangat berbeda, harga jual yang lebih murah, kemasan yang tidak original, barcode yang tidak dapat di scan dan lokasi pengiriman yang tidak tercatat.

Bukti tersebut diperkuat dengan membawa produk palsu ke pabrik DRW Skincare untuk diperiksa keasliannya. Hasilnya membuktikan bahwa produk palsu tersebut palsu dan belum lolos uji klinis atau pemasaran.

Melihat fenomena tersebut, DRW Skincare dengan bantuan kuasa hukum menyelidiki dan mengadili para penjual produk perawatan kulit DRW palsu yang beredar di pasaran. Usut punya usut, agen produk DRW Skincare palsu yang berbasis di Malang ini sudah lama aktif mendistribusikannya melalui e-commerce Shopee. Hingga akhirnya DRW Skincare melaporkan tindakan merugikan tersebut ke kepolisian setempat DIY untuk diambil tindakan hukum.

Ringkasan Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995! Tayang pada 11 Januari 2024

Usai ditangkap Polda DIY, terdakwa ditahan sementara oleh pihak kejaksaan di Pengadilan Negeri Sleman, Yogyakarta. Kini, dia menghadapi persidangan atas tuduhan pemalsuan produk dan mendistribusikan produk tanpa izin.

Kompol (Purn) Teguh SH selaku kuasa hukum DRW Skincare menjelaskan, ada dua laporan yang diajukan terhadap pelaku. Berdasarkan berkas, laporan ini terkait dengan tuduhan peredaran produk palsu serta peredaran produk tanpa izin resmi dari pihak yang bersangkutan.

Dari laporan tersebut, seharusnya pelaku ditempatkan dalam tahanan sementara dan menjalani berbagai persidangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Hingga saat ini, terdakwa masih ditahan jaksa di Pengadilan Negeri Islam Yogyakarta untuk mengikuti persidangan tahap selanjutnya.

Dengan adanya laporan produk Perawatan Kulit DRW palsu, Dr. Wahyu Triasmara selaku pendiri DRW Skincare meminta pelanggan dan konsultan kecantikan lebih berhati-hati dalam membeli dan memasarkan produk. Selain lebih akurat, pembeli hanya diperbolehkan membeli produk perawatan kulit DRW di Beauty Consultant terdekat untuk menghindari penjual penipu.

“Bahaya kalau produk yang sudah terkenal dan laris sering dipalsukan. Berkaca pada merek-merek besar, pemalsuan sudah menjadi ancaman bagi produk-produk ternama. Namun bukan berarti kita tidak fokus pada hal tersebut, kata Dr. Saat Vahyu Triasmara dimintai keterangan.

“Kami berharap langkah ini dapat memberikan efek jera bagi siapapun yang melakukan pemalsuan DRW Skincare maupun produk perawatan kulit lainnya. Kami berharap konsumen DRW Skincare mewaspadai produk palsu dan hanya membelinya di konsultan kecantikan resmi,” lanjut Dr. Vahiyo Triasmara.

Seperti yang dikatakan dokter. Pelanggan Wahyu Triasmara, DRW Skincare harus ekstra hati-hati. Produk original hanya dapat dibeli melalui konsultan kecantikan skin care DRW terdekat dengan nomor KTP resmi. Lokasi konsultan kecantikan terdekat juga bisa dilihat di drwskincare.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *