jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Legenda sepak bola Brasil Pele, yang sedang dirawat karena kanker progresif serta masalah ginjal dan jantung di sebuah rumah sakit di Sao Paulo, dikunjungi oleh anggota keluarga pada Sabtu Malam Natal.

Menurut sebuah posting media sosial oleh putrinya, Edinho, putra Pele – yang baru-baru ini ditunjuk sebagai pelatih klub sepak bola Serie B Londrina, yang berbasis di Paraná, Brasil utara – tiba di Pusat Medis São Paulo pada Malam Natal di mana Dia bergabung dengan saudara perempuannya. Flavia dan Kelly Nascimento

Dia memposting foto dirinya memegang tangan bintang sepak bola ini di Instagram dan menulis dengan judul: “Ayah … kekuatanku adalah milikmu.”

Mantan penjaga gawang itu tiba bersama ayahnya untuk media lokal sehari setelah menjelaskan ketidakhadirannya secara singkat.

“Saya ingin berpartisipasi, tapi saya berkomitmen pada pekerjaan saya di sini. Saya bukan dokter, saya tidak bisa membantu banyak,” katanya dalam wawancara yang diterbitkan surat kabar Estadao, Jumat.

Pada hari yang sama, Kelly membagikan foto dirinya menggendong ayahnya yang berusia 82 tahun di rumah sakit dengan tulisan, “Satu malam lagi bersama.”

Pada hari Rabu, Rumah Sakit Albert Einstein, tempat pemenang Piala Dunia tiga kali itu dirawat, mengatakan kanker usus besarnya “maju” dan dia memerlukan “perawatan yang lebih ekstensif untuk mengobati gagal ginjal dan jantung”.

Sebelumnya pada hari itu, putrinya telah mengumumkan bahwa dia tidak akan pulang untuk merayakan Natal.

Menurut AFP, suasana tenang terlihat di luar rumah sakit pada Sabtu.

Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan telah menerima banyak pesan dukungan sejak dirawat di rumah sakit, termasuk bintang Prancis Kylian Mbappe, yang meminta para pengikutnya untuk “berdoa untuk raja”.

Pele dirawat di rumah sakit di São Paulo pada 29 November saat tim medisnya menilai ulang kemoterapi sejak menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar pada September 2021.

Kondisi Kanker Pele Memburuk
Pele menilai Lionel Messi layak menjadi juara dunia
Pele Sembuh Setelah Infeksi Saluran Pernapasan
Kesehatan Pele Membaik, Tapi Masih Belum Bisa Keluar Rumah Sakit

Penerjemah: Teguh Handoko
Editor: Dadan Ramdani