Pelatih tim Uzbekistan U20 memantau perkembangan sepak bola Indonesia

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas U20 Uzbekistan Nishunov Farrokhed selalu mencermati perkembangan sepak bola Indonesia, termasuk saat timnas berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023.

Timnas U20 Uzbekistan berada di Jakarta untuk melakoni laga uji coba melawan timnas U20 Indonesia yang rencananya digelar pada Selasa (30/1) di Stadion Madia Jakarta.

Tentu saja, kami menonton semua pertandingan sepak bola Indonesia. Apa yang kami lihat di Piala Asia adalah hasil yang bagus, kami juga melihat tim U-20 melawan Uzbekistan. Ini adalah tim yang kuat, kami memainkan permainan bagus di pertandingan terakhir. Dan menurut saya sepak bola Indonesia sudah sangat berkembang.

Timnas U-20 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timnas U-20 Uzbekistan pada laga terakhir Grup G Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret tahun lalu. Pada turnamen tersebut, timnas Uzbekistan untuk pertama kalinya menjadi juara, dan timnas U-20 yang saat itu dilatih Shin Tae-yung gagal melaju ke babak penyisihan grup.

Indonesia tersingkir dari Piala Asia dengan hasil imbang melawan Uzbekistan

Sebagai juara bertahan Piala Asia U-20, Farrokhd menjelaskan, timnya saat ini diperkuat dengan sebagian besar pemain tim U-17 Uzbekistan yang juga mengikuti Piala Dunia U-17 Indonesia pada November tahun lalu.

Tim ini berbeda (dengan tim yang menjuarai AFC), tapi kami ingin menjuarai AFC U20 berikutnya. Pelatih muda ini mengatakan: Tapi mayoritas anggota timnas ini adalah pemain U-17 yang pernah mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia, jadi para pemain kita sudah saling kenal di tim U-17.

Meski hanya sekedar ujian, Farrokhed mengaku tetap ingin timnya meraih kemenangan. Apalagi setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga uji coba sebelumnya.

Persijapan kami sempurna. Kami senang berada di sini. Setelah pertandingan pertama melawan Thailand, menurut saya itu adalah pertandingan yang bagus. Farrokhed berkata: Dan tim Thailand juga merupakan tim yang bagus.

Kami memandang semua pertandingan dengan cara yang sama, kami datang untuk menang. Ia menekankan: “Dengan cara yang sama, kami datang untuk menang melawan Indonesia.”

Laga Timnas U-20 lawan Uzbekistan boleh digelar dua kali
Indra Sejafari mengaku tak mencari hasil di laga uji coba melawan Thailand U20.

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *