jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Persis Sulu Leonardo Medina memuji kontribusi seluruh pemainnya saat menghancurkan Runs Nusantara FC 6-1 pada Liga Indonesia 1 Pekan 12 di Stadion Maguwoharjo, Selman, Selasa.

Menurut situs resmi Liga Indonesia, Madinah sangat mengapresiasi penampilan timnya yang menurutnya tampil sangat baik pada pertandingan itu.

“Para pemain telah bekerja keras dan mendapatkan hasil yang bagus. Ini adalah pencapaian kolektif untuk tim. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Medina.

Dia melanjutkan: “Kami mencetak banyak gol. Tapi ini bukan lawan yang mudah. ​​Tentu saja, kami senang para pemain bisa mencoba untuk simbol chest press.”

Selebrasi Gol Persis Solo ke gawang Rance Nusantara FC

Berkat kemenangan ini, Persis Sulu naik ke peringkat 11 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 14 poin dari 12 pertandingan, sementara Rance Nusantara FC naik ke peringkat 16 dengan 10 poin.

Anak asuh Leonardo Medina mampu tampil Spartan sejak menit pertama. Laga hanya berlangsung empat menit, Persis unggul melalui Sotanto Tan.

Ryo Matsumura kemudian menambah keunggulan melalui tembakan panjang yang gagal diselamatkan kiper Rance Nusantara Hilman Siya pada menit ke-22.

Fernando Rodríguez memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-34 dan mencetak gol keempat, yang dicetak akibat gol bunuh diri Fadi Allah Akbar yang salah menilai umpan Irfan Bachdim pada menit ke-39.

Baru tiga menit memasuki babak kedua, Percys mencetak gol kelima lewat Rio Matsumura yang memanfaatkan umpan matang Alexis Mesidoro. Rans Nusantara FC akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-75 dengan tendangan salto Makan Kunate.

Persis akhirnya mengakhiri pertandingan di menit 90+3 lewat gol Samsoul Aref dan menang 6-1 atas Rance Nusantara FC.

Pelatih Persis Solo evaluasi tim usai kalah 5-1 dari Persepolis
Ketahanan Program Jamu Persabaya di Akhir Pekan

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Teguh Handoko