Pelatih kepala PSS sedang menunggu peristiwa positif di liga

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih PSS Sleman Setu Nordiantoro menunggu perkembangan positif terkait lanjutan Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan dimulai awal Desember.

Sebagai tuan rumah pertandingan Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan lanjutan Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan akan dimulai pada awal Desember 2022.

“Belum ada yang bisa memastikan kapan liga dimulai. Kami berharap ada perkembangan positif. Kami juga belum tahu, bisa saja berubah dalam waktu 24 jam,” kata Seto melalui laman resmi klub, Kamis.

Bagi Setu yang juga pernah memperkuat tim Elang Super Jawa, apapun hasil yang diputuskan untuk kompetisi Liga 1 2022/2023 adalah yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

“Kita masih menunggu. Wabahnya bagaimana, aspek keamanannya, lalu dari pihak pemerintah bagaimana. Saya sudah dengar informasinya, sepak bola akan dimulai pada 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat nanti,” kata Seto.

Tim PSS siap bertarung lagi di kompetisi ini, kata Kim Kurniawan

Saat ini, Setu bertekad menggenjot performa Sembada Warriors dengan berbagai rencana, termasuk laga domestik yang akan digelar Kamis di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Dia berkata: “Materi latihan hari ini seperti biasa. Ada pertarungan terakhir dan kompetisi dalam ruangan sekitar 15 menit setiap putaran. Ini adalah sesi kompetisi dalam ruangan untuk membedakan lapangan kecil dari lapangan besar.”

Di sesi latihan terakhir, Seto menginstruksikan asisten pelatih PSS Ansiari Lubis untuk melatih tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Ada dua tim, tim dengan rompi dan tim tanpa rompi. Setiap tim mendapat giliran untuk menendang di luar kotak ke-16.

Sebelumnya, PT LIB mengumumkan lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 dengan sistem bubble di Jawa Tengah akan digelar hingga akhir putaran pertama atau hingga pekan ke-17 kompetisi.

“Rencananya adalah melanjutkan Ligue 1 mulai 2 Desember 2022. Tidak akan ada penonton untuk ‘bubble’ dan kami ingin menyelesaikan putaran pertama terlebih dahulu,” kata kepala eksekutif LIB Frey Paulos.

Liga 1 dalam “gelembung” di Jawa Tengah berlanjut hingga babak pertama berakhir
PSIS berharap manajemen baru PT LIB segera menyelamatkan persaingan

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.