jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyoroti hilangnya fokus sang pemain sebagai faktor kekalahan timnya melawan PSM Makassar pada pekan ke-13 Ligue 1 musim 2022/2023.

Persita harus mengakui kemenangan 3-1 untuk tim Joko Ija, julukan PSM, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Sultan Agong, Bantul, Yogyakarta, Kamis.

“Mungkin permainannya agak sulit, bukan seperti yang kami inginkan. Kami lebih baik, tetapi mereka kebobolan penalti di awal. Tapi kami berhasil menyeimbangkan permainan mereka,” kata Vera, Kamis melalui situs resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan: Di babak kedua, Warriors kehilangan konsentrasi sehingga lawan bisa mencetak gol kedua.

Di babak kedua kami kehilangan fokus kami dan mereka bisa saja mencetak gol kedua, dari sana saya pikir itu adalah pertandingan yang sulit. “Mereka semua jatuh, sementara kita menerobos,” kata Vera.

Pelatih Presta Minta Pemain Waspadai Permainan Kolektif PSM

Salah satu yang menjadi sorotan Vera adalah saat pemain PSM mengulur waktu dengan melakukan drafting di depan pemain lawan.

“Mereka mengandalkan serangan balik dan mereka selalu jatuh, jatuh. Anda lihat itu tidak benar, saya tidak bisa melihat dunia sepak bola seperti itu. Tapi di Indonesia bisa seperti itu,” kata Vera.

Namun, diakui Vera, pemain Presta juga banyak melakukan unforced error dan kehilangan konsentrasi sehingga menjadi penilaian untuk diperbaiki.

“Mungkin kami terlalu banyak unforced error, kami salah fokus dan kami menerima terlalu banyak hal karena kami kehilangan fokus dan kesalahan kami sendiri. Itu saja, kami harus lebih fokus. Di depan kami bisa mencetak gol, jadi ya, kita harus lebih fokus.”

Pada pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama dengan gol dari pemain PSM Everton Nascimento di menit ke-34 dan Ezequiel Vidal (Percita) di menit ke-42.

Di babak kedua, PSM kembali unggul lewat gol indah Yance Suri di menit ke-59 dan Kenzo Nambu yang mencetak gol di menit ke-83.

Kekalahan itu membuat Presta tetap berada di urutan keenam klasemen sementara Ligue 1 2022/23 dengan raihan 22 poin, sedangkan PSM berada di puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 12 pertandingan.

Pelatih Presta Minta Pemain Waspadai Permainan Kolektif PSM
Bali United FC mengalahkan Bayankara FC 3-0
Pelatih Persib memastikan persiapan maksimal di tengah padatnya jadwal

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi