jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku puas dengan kerja keras timnya yang membuahkan kemenangan atas Persik Kediri dalam lanjutan kampanye Liga 1 musim ini.

Pada laga pamungkas putaran pertama League One 2022/2023 yang digelar Sabtu di Stadion Maguharjo Salman, Persis berhasil mengalahkan tim Macan Putih dengan skor 3-1.

Leonardo, melalui situs resmi klub pada hari Sabtu, mengatakan Persic bukanlah lawan yang mudah karena ia bermain sangat baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya.

Tiga gol Persis dicetak dua gol Fernando Rodriguez dan satu gol tambahan Rio Matsumura, sedangkan satu gol Persic dicetak Faris Aditama sekaligus membuka keunggulan.

Persis Solo membalikkan keadaan dengan mengalahkan Persik Kadiri 3-1

Pelatih kepala Meksiko mengatakan: “Pertandingan ini sangat sulit, Persic bermain bagus melalui penguasaan bola dan permainan transisi.

Leonardo melanjutkan: “Tapi kami sedang dalam proses dan ini buktinya. Saya sangat senang karena para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik di lapangan.”

Menurutnya, kemenangan melawan Persik, mengingat sempat tertinggal satu gol di awal pertandingan, menjadi bukti kemajuan yang ditunjukkan tim Laskar Sombreniava selama ini.

“Hari ini kami menyelesaikan perkembangan kami, akhirnya kami berhasil mencetak gol dan menang. Saya sangat senang dengan penampilan Fernando, Rio dan lainnya. Kami bisa bermain bagus dan kami memiliki kepercayaan diri yang baik,” ujarnya.

Pelatih menyoroti kiprah Persis dalam laga melawan Persepolis

Leonardo meminta fans bersabar dan memberikan waktu kepada para pemain untuk menambah amunisi lini depan di putaran kedua Ligue 1 2022/2023.

Dia menyimpulkan: “Saya telah memberi tahu para penggemar bahwa seorang striker hanya perlu waktu untuk menemukan gerakannya. Jika gerakannya benar, mereka akan mencetak gol dan menunjukkan ‘gairah’ mereka.”

Di saat yang sama, Persis Sultan Fajr, gelandang playmaker, juga mengapresiasi kemenangan atas Percy yang diraih berkat usaha keras para pemain selama pertandingan.

Dia berkata: “Saya bersyukur atas hasil pertandingan malam ini. Itu bukan pertandingan yang mudah, kedua tim bermain bagus dan ingin menang. Tapi saya pikir para pemain kami berusaha lebih keras dan mampu mengalahkan Persic.”

Pelatih Persis Minta Pemain Fokus Hadapi Persik

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Teguh Handoko