jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas U-16 Nova Arianto mengincar kesuksesan lolos ke Piala Asia AFC U-17 tahun depan, meski saat ini belum ada target yang dipatok PSSI.

Mantan bek Persib Bandung baru-baru ini ditunjuk PSSI untuk membentuk timnas U-16 yang akan mengikuti kualifikasi AFC U-16 dan AFC U-17.

Sejujurnya PSSI belum memberikan target apa pun kepada saya, namun secara pribadi target saya adalah lolos ke AFC dan AFF sebenarnya adalah persiapan umum saya menghadapi AFC. Jadi fokus saya lolos ke Piala Asia, kata Nava usai latihan tim di Training Ground A, Kompleks Glora Bong Karno, Jakarta, Senin.

Pembentukan timnas usia di bawah 16 tahun asuhan pelatih kepala Nova Arianto sudah memasuki gelombang pertama dan akan berlanjut hingga gelombang ketiga. Coach Nova mengatakan akan ada 32 pemain di setiap gelombang.

Indra Sejafari menunjuk Nova Arianto sebagai Pelatih Kepala Timnas U-16 Indonesia.

Soal sumber pemain yang mengikuti seleksi, Nova mengatakan sumber pemain yang diasuhnya berasal dari tim turnamen Topscore League, Suratin Cup, dan Elite Pro Academy (EPA) yang tidak lolos ke babak seleksi. perdana menteri. Selain itu, pelatih Nova juga membuka kesempatan untuk mendengarkan pendapat para pelatih dari Sekolah Sepakbola (SSB) dan akademi sepak bola.

Sartono Anwar, putra pesepakbola legendaris Semarang, pun menyebut akan membuka peluang bagi pemain berdarah Indonesia untuk mewakili timnas U-16.

Kemungkinan itu selalu ada dan saya sampaikan bahwa berada di timnas memiliki hak dan kewajiban, hak seluruh pemain Indonesia yang berpaspor Indonesia dan berhak bermain untuk timnas. Tugasnya kalau kita panggil, mereka wajib membela timnas. Peluangnya sangat besar dan kami sedang mencari informasi tentang pemain kami yang pasti berpaspor Indonesia, kata Nava.

Belum diketahui bulan apa Piala AFF U-16 akan dilangsungkan, meski sudah dipastikan Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Sementara itu, laga penyisihan Piala Asia U-17 akan digelar tahun depan.

Nova Arianto Gunakan Beberapa Gaya Kepelatihan Shin Tae-yung

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024