jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Doha (JurnalPagi) – Walid Raraghi, pelatih kepala timnas Maroko, menegaskan tak ingin menganggap kemenangan 1-0 atas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 sebagai keajaiban.

Bagi Raragogi, kemenangan Sabtu malam di Stadion Al-Thumamah Doha, Qatar, merupakan hasil kerja keras para pemain Maroko yang tak gentar menghadapi Portugal yang di atas kertas lebih unggul karena kualitas skuatnya.

“Itu bukan keajaiban. Mungkin media, terutama media Barat menyebutnya keajaiban, tapi bagi saya itu bukan keajaiban. Itu hasil kerja keras kami,” kata Raggogi dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Selain itu, mantan bek yang sudah 45 kali mewakili Maroko ini mengaku ingin timnya memainkan peran seperti Rocky Balboa di sekuel Rocky.

Inggris dan Prancis tak ubah komposisi

Menurut Ragaggi, penonton tidak pernah menyangka bahwa Rocky Balboa akan melakukan keajaiban setiap kali karakter yang diperankan oleh Sylvester Stallone dalam jalan cerita filmnya.

Dia berkata: “Penonton harus berpikir bahwa semua yang dicapai Rocky Balboa adalah hasil dari usahanya. Kami ingin menjadi Rocky Balboa di Piala Dunia ini.”

Di sisi lain, Raggogi menyebut Maroko memasuki pertandingan dengan strategi permainan yang jelas, artinya beberapa pilar kunci seperti Ashraf Hakimi dan Sofiane Boufel harus berjuang lebih keras untuk menjebol pertahanan Portugal.

Maroko melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Portugal 1-0

Di saat yang sama, Raggogi menuntut tingkat determinasi yang sama dari pemain Maroko lainnya.

Dia berkata: Memang benar mereka memberi banyak tekanan pada kami, tetapi seperti pertandingan melawan Spanyol, kami tidak kebobolan gol di pertandingan ini.

“Dengan semua pencapaian tersebut, saya yakin saat ini kami adalah tim yang paling disukai dan dinantikan di Piala Dunia ini,” ujar Ragagugi.

Maroko mengalahkan Portugal 1-0 berkat sundulan Youssef Ansiri yang melompat tinggi menyelamatkan umpan silang Yahya Attiyah.

Hasil ini menjadikan Maroko sebagai tim pertama dari benua Afrika dan juga anggota Liga Bangsa-Bangsa Arab yang mencapai babak semifinal Piala Dunia.

Maroko akan menunggu pemenang perempat final lainnya antara Inggris dan juara bertahan Prancis, yang dimainkan nanti.

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022: Portugal vs Maroko

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Teguh Handoko