jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala Borneo FC Andre Gaspar mendesak timnya untuk fokus pada pertandingan berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik setelah kalah 1-0 dari Persia Jakarta, Selasa (12/6/12).

Bahkan, kekalahan Kamayoran Tigers berkat gol tunggal Firza Indika membuat tim berjuluk Pesot Etham itu terlempar dari posisi tiga besar klasemen sementara Ligue 1 2022/2023.

“Mungkin kami tidak bisa mencetak gol dan kalah. Tapi kami harus fokus untuk besok, masih ada pertandingan lain yang tersisa. Kami harus fokus ke depan,” ujar Gaspar melalui laman resmi klub, Rabu.

Usai laga melawan Persia, Borneo FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga Liga 1 2022/2023 mendatang yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (12/9).

Pelatih kepala Brasil itu mengakui bahwa Persita adalah tim yang bagus dan para pemain Borneo FC telah melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan ini.

“Kami tahu sebelum pertandingan bahwa Persia adalah tim yang bagus. Tapi di babak pertama, Borneo tidak bermain 100, juga posisi Pato tersingkir dan kami kehilangan pemain bagus,” ujarnya.

Persia mendapat tiga poin melawan Borneo di pertandingan “gelembung” pertama League One
Thomas Dahl menyebut perilaku Diego Michels tidak pantas

“Tapi di paruh kedua pertandingan, saya berbicara dengan para pemain di ruang ganti dan menyuruh mereka untuk terus berusaha,” lanjut pemilik Andre Luiz Alves Santos, nama lengkapnya.

Selain kekalahan, Borneo FC juga harus menelan pil pahit saat melawan Persia karena kapten Diego Michels dikeluarkan dari lapangan karena menjegal striker asing Persia Jakarta Michael Kremencik.

Menanggapi insiden Diego, Gaspar menilai Borneo FC sebagai tim yang kuat memiliki kedalaman yang baik dan tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam situasi ini. Tapi Diego Michels adalah kapten tim kami dan situasinya tidak bagus. Tapi kami memiliki pemain lain. Kami tidak hanya memiliki 11 pemain, kami memiliki pemain bagus. Dia berkata bahwa para pemain dan kami adalah tim yang kuat. .

“Mudah-mudahan setelah diskors, dia bisa bermain lagi dan membantu tim kami menjadi lebih baik,” kata Gaspard.

Pelatih Presta Minta Pemain Waspadai Permainan Kolektif PSM
Selebrasi Gol Persis Solo ke gawang Runs Nusantara FC
Arma kalahkan Diva United 2-0

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Ervan Sohairondi