jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Kami punya serangan yang bagus dan itu adalah sesuatu yang bisa kami tingkatkan seiring berjalannya turnamen

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Thailand Masatada Ishii puas dengan performa lini serangnya pada laga pembuka Piala Asia 2023 di Qatar.

Selasa malam (16/1), WIB mengalahkan Supachai Chaid dari Kyrgyzstan dengan dua gol pada laga pertama Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha.

“Pemain Thailand yang kami miliki di skuad, mungkin ada kesenjangan antar pemain, tapi kami memiliki serangan yang bagus dan itu adalah sesuatu yang bisa kami bangun seiring berjalannya turnamen,” kata Masatada Ishii, mengutip pernyataan resmi AFC, Rabu.

Pemain Buriram United mencetak dua gol pada menit ke-26 dan 49. Meski mendapat tiga poin, Masatada Ishi menilai laga melawan Kyrgyzstan sulit karena merupakan pertemuan pertama timnya di Asian Nations Cup 2023.

“Itu pertandingan yang sulit karena ini (pertandingan) pertama tapi kami mendapat tiga poin, jadi tentu saja kami sangat senang (dengan hasilnya),” kata pelatih asal Jepang itu.

Sementara itu, kekalahan melawan Thailand menyisakan catatan kecil bagi Kyrgyzstan. Kyrgyzstan kalah satu gol untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan pembukaannya di Piala Asia.

Pelatih Kyrgyzstan Stefan Tarkevich menilai timnya kurang tampil baik di dua pertiga lapangan sehingga kesulitan mengendalikan laju permainan.

“Sepak bola adalah permainan di mana kami harus kuat di tiga bagian lapangan. Mungkin kami melakukannya dengan baik di sana, tapi kami tidak menunjukkan level yang cukup di dua pertiga lapangan,” kata Stefan Tarkevich.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand kini memuncaki klasemen Grup F, unggul selisih gol dari Arab Saudi yang berada di posisi kedua. Sedangkan Kyrgyzstan menempati posisi caretaker.

Dua gol Supachai Chaid membuat Thailand menang melawan Kyrgyzstan
Uzbekistan akan mengawali Piala Asia 2023 dengan hasil imbang melawan Suriah
China bermain imbang melawan Tajikistan di Piala Asia 2023

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024