Pelatih Borneo FC prediksi laga lawan Persebaya berjalan serius

Surabaya (JurnalPagi) – Pelatih Borneo FC Pieter Huistra memprediksi laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (3/9) berjalan serius.

“Semua pemain siap bermain, baik yang cedera maupun akumulasi kartu,” ucap Huistra saat konferensi pers usai melakukan latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Sabtu.

Namun, dirinya juga akan mewaspadai cara bermain Persebaya yang banyak memiliki variasi dan tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak meraih kemenangan dan mendapat poin penuh karena pemainnya juga sudah siap.

“Kami akan berusaha maksimal agar dapat memenangkan setiap pertandingan dan penyerang kami hampir semua mencetak gol juga,” tuturnya.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin terlena dengan keunggulan tim berdasarkan peringkat di klasemen sementara dan lebih mementingkan untuk fokus memenangkan pertandingan dalam setiap laga.

“Saya tidak mau melihat situasi dan keadaan klasemen liga, saya hanya ingin melihat tim ini bermain dan memenangkan pertandingan, namun ada kalanya kami menang dan juga kalah,” kata Pieter.

Persebaya bertekad naik ke papan atas klasemen

Sementara itu, pemain Borneo FC Stefano Lilipaly akan berusaha maksimal agar dapat mencuri poin dan mencetak gol di kandang klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

“Kami sudah tahu kalau lawan Persebaya akan berat, mereka punya pemain bagus, tapi kami ke sini juga berbekal hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir. Kami mendapat tiga poin dan di sini kami juga akan cari hasil yang positif,” ujar pemain kelahiran Belanda tersebut.

Mantan pemain FC Utrecht tersebut juga mengaku tidak akan terpengaruh dengan hadirnya suporter tuan rumah, bahkan akan dijadikan motivasi untuk meraih tiga poin.

“Kami tidak masalah Bonek akan mendukung Persebaya, malah tidak baik bagi kami jika pertandingan tidak ada suporternya. Akan tidak bagus,” katanya.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, klub asal Samarinda tersebut menempati posisi kedua dengan total 19 poin, sedangkan Persebaya berada di peringkat kesepuluh dengan total 15 poin dari 10 pertandingan.

PSIS Semarang menang 2-1 atas Bali United

Rans Nusantara FC merangsek ke empat besar seusai hajar Persik 1-0

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023