jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Denpasar (JurnalPagi) – Pelatih Bali United Stefano Kogurra membidik pemain baru dengan membuka akademi sepak bola yang membina talenta-talenta muda Tanah Air.

“Tentunya dengan memulai program pembinaan pemuda akan membantu memberikan wadah bagi mereka yang ingin menjadi pesepakbola profesional,” kata Stefano di Denpasar, Senin.

Menurutnya, pengembangan pemain baru bernama United Bali Academy memiliki banyak potensi untuk ditingkatkan karena klub bernama Cerdado Tridato ini memiliki tempat latihan sendiri.

Ada pula tempat latihan di United Bali Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, yang luasnya sekitar 30 hektar.

Saya berharap kedepannya akan ada pemain-pemain bagus untuk Bali United dari program akademi Bali United, kata pelatih asal Brasil itu.

United Bali Academy dibuka pada tanggal 15 Februari 2024, bertepatan dengan tahun kesembilan berdirinya Bali United.

Diharapkan sekolah ini menjadi pusat penumbuhan bakat dan potensi generasi muda di bidang sepak bola.

Dengan sekolah ini generasi muda dapat mengembangkan kemampuannya dalam menguasai bola dan berpeluang menjadi pemain profesional.

Sekolah ini dibuka untuk kelompok usia delapan tahun dan tidak menutup kemungkinan dibuka untuk siswa di bawah usia delapan tahun.

Bali United incar poin penuh saat menghadapi PSM Makassar

Peserta juga berpotensi menjadi bagian dari tim muda Bali United yang berlaga di berbagai kompetisi pemuda, salah satunya Elite Pro Academy (EPA) League One yang terbagi dalam tiga kelompok umur: U-16, U-16. 18 dan U-20.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu ini telah membeberkan sejumlah nama jebolan Bali United Youth dan kini sedang dalam proses penandatanganan kontrak profesional di level pemain.

Wisudawan tersebut adalah Made Andhika Wijaya, Kadek Agung Widnyana Putra, Komang Tri Arta Wiguna, Made Tito Wiratama, Kadek Arel Priyatna, Rahmat Arjuna, I Gede Sunu Jyesta Wibawa, I Gede Agus Mahendra, Rakasurya Handika, Komang Aryantara, dan I Nyo. Tama

Bahkan, banyak pemain lulusan pemuda Bali United yang berkarir baru di klub profesional lain seperti Arapenta Puerba (Persis Solo), Irfan Jawahari (Persis Solo), Marcel Janwar (Persis Solo).

Kemudian Dalen Duke (Rance Nusantara FC), Bayo Aji (Arma FC), Aji Kusuma (Persija Jakarta), Reza Irfana (Persikabo 1973), Okoyan Chanigio (Seman Padang FC), Ghulam Phatkor (PSIM Yogyakarta).

Tak hanya itu, Meru Kimura (Sriwijaya FC), Geoffrey Wibowo (PSPS Riau FC), I Kadek Silva Yoga Adi Wijaya (Persikab Bandung), Man Doi Myana Putra (Gresik United FC), Man Made Terry Somanada (Persibo) juga ada. . Bojonegoro) dan nama-nama lain yang berkiprah di liga profesional Indonesia.

Saran Pelatih Kepala Bali United kepada Klub Lain Jaga Kualitas Stadion Dipta

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024