Pelatih asal Korea Selatan itu sedang mencari strategi agar Son Heung-min tetap nyaman bermain

Saya pikir fakta bahwa dia bersedia memakai masker medis untuk bermain pasti untuk kenyamanannya.

Doha, Qatar (JurnalPagi) – Pelatih kepala tim nasional Korea Selatan Paolo Bento memastikan bintangnya Son Heung-min akan tersedia untuk pertandingan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar melawan Uruguay, Kamis (24/11).

Menurut Bento, Son akan memasuki pertandingan dengan mengenakan masker agar tidak memperparah cedera tulang yang dideritanya awal bulan ini.

Karena itu, Bento menegaskan akan berusaha menerapkan strategi yang bisa membantu Son tampil sebaik dan senyaman mungkin.

Godin Siap Bantu Uruguay Meski Usianya Tak Lagi Muda

Dia berkata: “Kita lihat besok, saya harap dia nyaman dan bisa bermain sebaik mungkin. Kami juga ingin menerapkan strategi yang dapat banyak membantunya. Karena kami memahami bahwa dia baru saja “Operasi kembali, jadi dia tidak bisa ditekan.” Dia mengatakan pada hari Rabu di konferensi pers sebelum pertandingan di Doha.

Juru taktik asal Portugal itu juga menegaskan bahwa keputusan untuk terus mempersiapkan Son untuk pertandingan pertama besok bukanlah keputusan yang terlalu berisiko.

“Saya pikir fakta bahwa dia bersedia memakai masker medis untuk bisa bermain harus demi kenyamanannya sendiri,” katanya.

“Dia datang terlambat ke kamp pelatihan, tetapi semua langkah adaptasi berjalan alami dan hampir tanpa masalah. Bahkan di sesi latihan terakhir dia terlihat bagus,” ujar Bento.

600 polisi disiapkan untuk mencegah kerumunan suporter timnas Korea Selatan di Seoul

Son sudah mengalami cedera saat membela Tottenham pada pertandingan Liga Champions melawan Marseille, sehingga harus menjalani operasi patah tulang wajah pada awal November.

Usai operasi, Son menegaskan tekadnya untuk tetap mewakili Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Korea Selatan yang belum mampu melaju ke babak penyisihan grup dalam dua periode terakhir, akan menghadapi Portugal dan Ghana selain bertemu Uruguay.

Gelandang Uruguay Torreira tak mau remehkan kekuatan Korea Selatan.
Pelatih asal Korea Selatan itu langsung fokus ke laga pembuka melawan Uruguay

Pengkhotbah: Gilang Galliarta
Editor: Fitri Suprativi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.