Pelatih Arma fokus mengejar poin meski hujan menjadi tantangan

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Pelatih Arma FC Fernando Valente mengaku masih fokus meraih tiga poin kemenangan, meski hujan berpotensi menjadi tantangan di laga ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dikapteni I Wayan Dipta jadilah Stadion, Gianyar, Bali, Senin (20/5).

Saya belum pernah bermain di Indonesia saat hujan, tapi kami harus siap menghadapi situasi apa pun dan saya yakin dengan kemampuan tim, kami harus beradaptasi, kata Fernando Valente dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta. , Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu. .

Diakui pelatih asal Portugal itu, adaptasi menjadi strategi yang ditekankannya kepada para pemain saat menghadapi cuaca di puncak musim hujan di Bali.

Meski diakuinya hujan menjadi tantangan tersendiri, terutama komunikasi di lapangan, namun ia menghimbau para pemain untuk memiliki mental yang kuat dan mencari poin.

“Kita harus beradaptasi dengan cuaca ini, entah itu hujan atau kondisi cuaca lainnya. Strateginya adalah terus berusaha mengalahkan lawan, menyulitkan lawan, dan mencetak gol,” ujarnya.

Tim Arma FC Mulai Sesi Latihan Pertama Jelang Turnamen

Di sisi lain, Tim alias Singo Gila terus menggenjot jadwal latihannya selama libur panjang akhir tahun selama 4 minggu.

Meski diakuinya PSIS Semarang lawan yang kuat, namun ia tetap fokus dan percaya diri bisa meraih poin.

“Kami percaya diri karena kami bekerja keras dalam empat minggu ini,” ujarnya.

Pelatih berusia 64 tahun itu belum pernah melatih tim di luar Eropa.

Klub terakhir yang dilatihnya adalah Estoril U-23 yang saat ini berlaga di Ligue 1 Portugal.

Arkhan Fekri, pemain Arma, optimistis bersama sang pelatih bisa meraih tiga poin di laga pertama mengawali kompetisi League One Indonesia 2024.

Kami telah mempersiapkan latihan selama beberapa minggu sesuai instruksi tim pelatih. Katanya: Kami optimistis bisa meraih tiga poin.

Untuk mendongkrak performanya, Arma FC memainkan sesi latihan terakhirnya di Stadion Samudra, Kuta di tengah hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Bali pada Minggu pagi.

Arema FC dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada Senin (5/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 16.00 WITA.

Sedangkan Arma FC masih belum beranjak dari posisi semula dan masih berada di peringkat 16 zona degradasi dengan raihan 21 poin.

Singo Edan menunjukkan 5 kemenangan, 6 kali seri dan 12 kekalahan dalam 23 pertandingan.

PSIS Semarang berada di peringkat keempat dengan 39 poin dari 23 pertandingan, masing-masing 11 kali menang, 6 kali seri dan kalah.

Ya FC berharap Arkhan Fekri tampil maksimal untuk timnas
Arma Club Tak Peduli dengan Situasi PSIS di Semarang

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *