Pedagang di dekat Stasiun Pasar Senan mendapat penghasilan dua kali lipat saat Idul Fitri

Jakarta (JurnalPagi) – Sejumlah PKL di depan Stasiun Pasar Senen meraup uang dua kali lipat saat Idul Fitri 1445 H dibandingkan hari biasa.

Saat ditemui pedagang mie ayam bernama Ade di Jakarta, Minggu, penghasilannya berlipat ganda pada Idul Fitri tahun ini. Biasanya Ade menjual dagangannya setiap hari dari pagi hingga sore hari atau setelah habis.

Lumayan, dua kali lebih banyak. Rata-rata penjualan biasanya 1,5 juta rubel, sekarang bisa mencapai 3 juta rubel. Terima kasih Tuhankata Ed.

Pada lebaran tahun ini, Ad mampu menjual hingga 300 potong mie ayam per hari. Namun ada pula yang mengaku pendapatan lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun lalu.

“masih saja Lebih baik Adeh berkata: “Tahun lalu dibandingkan tahun ini, (manfaatnya) lebih banyak.”

Puluhan Ribu Pemudik Tinggalkan Jakarta H+4 Idul Fitri

Senada dengan Ade, penjual ketoprak dan mie ayam bernama Lily juga meraup untung lebih banyak saat lebaran. Faktanya, Lily mampu menjual lebih dari 700 episode dalam sehari.

“Pendapatan hampir dua kali lipat pada Idul Fitri ini,” kata Lilly.

Lily pun merasa penghasilannya pada lebaran tahun lalu jauh lebih banyak dibandingkan tahun ini. Lilly mampu menjual hampir 1000 lembar mie ayam dan ketoprak pada lebaran tahun lalu dengan harga 15.000 roudar per lembar.

“Berbeda dengan tahun lalu, lebih banyak orang yang membelinya,” kata Lilly.

Berbeda dengan Sumadi, salah satu pedagang siomay Kwanki yang sengaja menjual dagangannya di sekitar Stasiun Pasar Senan saat periode Lebaran 2024.

Somdi berkata: “Waktu saya mau pulang, saya biasa berjualan di sini (depan Bazar Senan).

Meski hanya berjualan sementara di depan Stasiun Pasar Senan, ia mengaku penghasilannya cukup untuk melipatgandakan penghasilannya. Somdi bisa menjual 100 hingga 150 buah dengan harga 10.000 Toman per buah tahun ini.

Samadi bilang: Tergantung jumlah yang saya bawa, bisa 100 sampai 150 buah.

Berdasarkan data PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) DAOP 1 Jakarta, sebanyak 392.740 penumpang mudik diperkirakan akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya dengan kereta api pada periode arus balik mulai 31 Maret hingga 14 April 2024. Puncak kepulangan terjadi hari ini, diperkirakan ada 47.317 penumpang pulang ke Jakarta.

KAI Daop 1 hingga H-2 Meninggalkan 370.000 Penumpang di Hari Raya Idul Fitri.

Idul Fitri Berkah Bagi Para Pedagang Pasar Malam Ikan Hias Jakarta

Bandara Halim memperkirakan puncak arus balik terjadi pada H+3 Idul Fitri

Koresponden: Winnie Shofa Salma
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *