PDI Perjuangan Belitung mengincar delapan kursi DPRD

Belitung (JurnalPagi) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membidik delapan kursi DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Taufik Mardin di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan target perebutan delapan kursi dinaikkan dari sebelumnya enam kursi.

Ia mengatakan, “Kami berniat meraih 8 kursi DPRD Kabupaten Belitung pada Pilkada 2024 meningkat dari saat ini 6 kursi.

Sedangkan untuk DPRD tingkat provinsi, pihaknya menargetkan meraih tiga kursi pada Pemilu 2024 mendatang, ujarnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya jumlah kursi DPRD, tentunya akan sangat memudahkan tugas dan pekerjaan partai di legislatif.

Dia optimistis target delapan kursi di DPRD Belitung bisa tercapai jika dilakukan dengan kerja keras.

Dia berkata: Kami yakin jika kami bekerja keras, kami dapat mencapai tujuan untuk kursi ini, bahkan lebih dari delapan kursi.

Tawfik Mardin menjelaskan, penambahan dua kursi DPRD Belitung menjadi delapan kursi dari sebelumnya enam kursi untuk dua daerah pemilihan di daerah itu direncanakan.

Dua dapil tersebut, kata dia, adalah dapil ketiga (Sijuk-Badav) satu kursi dan dapil keempat (Mambalang-Salat Nasik) satu kursi.

“Kami akan menargetkan satu kursi tambahan dari masing-masing dapil ini, jika kami menemukan dapil lain mencukupi,” katanya.

Ia meminta kader DPC PDI Perjuangan Belitung bekerja maksimal untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Dia mengatakan: “Karena sesuai dengan perintah Presiden, kami bertujuan untuk memenangkan tiga pemilihan nasional, termasuk eksekutif, legislatif dan presiden.”

Pemberita: Cosmono
Editor: Agus Setivan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *