jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Dewan Olahraga Indonesia (PB ESI) menekankan pentingnya kesehatan mental dan gizi yang berperan penting dalam performa atlet. olahraga elektronik

Pelatih mental Andromeda Manoputi dari Akademi Garudaku yang merupakan akademi olahraga elektronik Diakui secara resmi oleh PB ESI, mengatakan dua hal ini harus menjadi prioritas para atlet.

DOTA 2 Indonesia melaju ke semifinal lower bracket setelah menyingkirkan Kazakhstan

Dalam keterangan resminya, Jumat, Andromeda menyatakan bahwa kesehatan mental merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dan diprioritaskan oleh para pemain. olahraga elektronik. Andrew mengatakan menjaga kesehatan mental juga merupakan salah satu cara agar pemain tetap “waras”.

“Untuk menjaga kesehatan mental, hal pertama yang harus diperhatikan adalah cara berpikir. Kerangka berpikir,” Dia berkata.

Menurut Andrew, mindfulness adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental, karena tubuh dan pikiran manusia adalah dua hal yang saling berhubungan.

“Jika kepala kita penuh dengan pikiran negatif, maka cara kita berpikir tentang diri kita sendiri dan cara kita memandang dunia juga ikut terpengaruh. Akibatnya, aktivitas sehari-hari pun terganggu. Gangguan mental yang sering terjadi di kalangan atlet ini disebut sebagai sebuah fenomena blok mental” jelasnya.

Tim CS:GO Putri Indonesia Jadikan Kejuaraan IESF Pengalaman Berharga

Sementara itu, ahli gizi Akademi Garudako David Gunavan berpendapat senada. David menjelaskan bahwa hidup sehat tidak hanya tentang jauh dari penyakit, tetapi juga tentang kesehatan fisik, mental dan spiritual.

“Agar tetap sehat tipsnya sederhana banget. Makan teratur dan imbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

David juga menekankan pentingnya air minum bagi kesehatan para atlet. “Dehidrasi dapat mempengaruhi performa seorang atlet selama bertanding, jadi pastikan Anda memenuhi kebutuhan air harian Anda,” ujarnya.

Sementara itu, PB ESI menggelar sesi “evening talk” pada Indonesia Sports Summit 2022 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Dalam pertemuan ini dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan narasumber yang relevan dan pakar di bidangnya.

Di akhir pertemuan ini, dua pembicara menyemangati seluruh penonton dan atlet olahraga elektronik Lebih memperhatikan kesehatan fisik dan mental satu sama lain.

“Jangan Keterampilan untuk meningkatkan, tetapi kita harus lebih memperhatikan kesehatan, baik fisik maupun mental.”

Indonesia harus puas meraih perunggu di CS:GO Women’s World esports Championship.

Tim DOTA 2 Indonesia Optimis Mendaki dari Lower Bracket

Diedit oleh: Aida Nurjahani