Pastikan hewan peliharaan dalam keadaan sehat sebelum berangkat

JAKARTA (JurnalPagi) – Dokter Hewan dari Pelayanan Perawatan Hewan PET+VET drh. Natania Rizkiani mengingatkan kita untuk memastikan hewan peliharaan dalam keadaan sehat sebelum meninggalkannya di perawatan hewan dalam jangka waktu tertentu.

“Kami perhatikan dia sehat, nafsu makannya baik, tidak ada muntah atau diare, tidak ada flu. Kemudian kami perhatikan apakah dia terlihat kurus atau tidak, kami khawatir ada tanda-tanda penyakit yang tidak kami alami. Natania saat menjenguk di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat.

Natania juga menganjurkan agar hewan peliharaan telah mendapatkan vaksinasi lengkap serta obat cacing dan kutu agar tidak menularkan penyakit atau parasit ke hewan peliharaan lainnya.

Pemprov DKI Buka Layanan Perawatan Hewan Peliharaan Saat Anda Pulang Tanah Air

Pulang ke rumah beberapa hari berarti hewan peliharaan lepas dari pengawasan dan perhatian pemiliknya.

Oleh karena itu, Natanya menyarankan untuk meninggalkan hewan peliharaan Anda di pusat perawatan hewan yang memiliki staf profesional di bidangnya. Ia menjelaskan, dengan mempercayakan mereka untuk merawat hewan, maka kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi dan status kesehatannya dapat terus dipantau.

Hewan peliharaan yang ditinggal sendirian di rumah dan hanya diberi makan selama beberapa hari berisiko mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Selain itu, kesehatan dan perilaku hewan peliharaan dibiarkan tanpa pengawasan, sehingga dapat membahayakan dirinya sendiri.

“Jika kita membiarkannya Jika kita meninggalkan makanan dalam waktu lama, makanan bisa basah, dihinggapi lalat, dll. Jadi kita TIDAK Ini dapat menjamin kebersihan makanan. kami juga TIDAK “Aku tahu bagaimana rasanya minum,” kata Natanya.

Menurut Natanya, saat hewan peliharaan baru dititipkan, mereka merasa cemas dan gelisah akibat terpisah dari pemiliknya, sehingga membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Biasanya memakan waktu lama, apalagi kalau perawatannya lama, biasanya mereka menyesuaikan diri,” ujarnya.

Jika Anda akan membawa hewan peliharaan Anda dalam perjalanan pulang, pastikan hewan peliharaan tersebut terbiasa berada di dalam kendaraan, terutama dalam jangka waktu yang lama.

Pemilik hewan peliharaan disarankan untuk menyiapkan tempat tidur dan alas tidur yang nyaman untuk hewan peliharaannya. Alternatifnya, berikan hewan peliharaan Anda waktu sejenak untuk beristirahat atau sekadar berjalan-jalan di luar kendaraan.

“Kalau begitu jangan penuh (bulu) di jalan, terkadang biarkan dia berjalan meskipun itu resiko kita TIDAK Mari kita tahu apakah tanahnya bersih atau tidak TIDAK, Tapi, ya, setidaknya ada waktu untuk keluar, ”kata Natanya.

Pusat Perawatan Hewan Mulai Ramai Jelang Idul Fitri

Tips Menjaga Hewan Peliharaan Tetap Sehat dan Bahagia

Menghabiskan Waktu Bersama Anjing Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *