jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Kehadiran suporter di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin, dinilai menguntungkan karena tim nasional Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dalam pertandingan Grup A Piala AFF karena membantu meningkatkan motivasi para pemain.

Bahkan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-jung mengaku kaget dengan banyaknya suporter yang datang ke stadion saat Garuda bermain tandang.

Setelah mengonfirmasi pertandingan, Shin Tae-yong berkata, “Saya tidak menyangka begitu banyak orang yang datang. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Menurut data panitia penyelenggara, jumlah penonton pertandingan antara Indonesia dan Brunei Darussalam sebanyak 5439 orang. Di stadion berkapasitas 15.000 penonton itu, sebagian besar suporter yang hadir adalah suporter timnas Garuda.

Selama pertandingan berlangsung, suporter yang didominasi TKI terus memberikan dukungan, seperti halnya suporter di Indonesia. Nyanyian, tabuhan genderang terus bergema saat Aggie Maulana Vickery dan kawan-kawan membawa bola.

Kemenangan Timnas atas Brunei Buktikan Kepercayaan Diri Shin Tae-yung

Suporter juga diapresiasi oleh Ketua PSSI Mohammad Irivan. Berdasarkan pengaturan yang dilakukan dengan sejumlah sponsor, penonton yang datang di luar dugaan.

“Informasi yang saya dapat hanya 3.000, tapi kenyataan di lapangan lebih dari itu. Terima kasih semuanya. Terima kasih atas dukungannya,” kata pria bernama Ivan Boule itu.

Timnas Indonesia mendapat enam poin setelah menang melawan Kamboja dan Brunei Darussalam. Pada pertandingan Grup A Piala AFF selanjutnya, Timnas Garuda akan menghadapi tim perkasa Thailand pada Kamis (29/12) di Stadion Utama Bong Karno, Senayan, Jakarta.

Yakub Sayori mempresentasikan golnya kepada suporter setia timnas

Koresponden: Bayu Kuncahyo